Pelajaran Sepuluh Ribu Rupiah

Januari 6, 2011

Disebuah sudut Jakarta, Pertigaan Lampu Merah Cibubur dengan Panas teriknya yang selalu setia menyapa di pukul 09.00 Pagi hari. Tiba-tiba Seseorang dengan berseragam cokelat, rompi hijau spot light, bersepatu tinggi layaknya anak Punk, berhelm putih, dengan seronok tangannya Memberhentikan laju motorku.

Polisi: “Selamat Pagi Pak..”

Gue: “Ya.. Kenapa Pak?” (nada cuek, antagonis)

Polisi: “Gak liat temen-temennya Pak tuh di belakang…!”

Gue: “ooOoh itu maksutnya.. terus gimana Pak?”  (watados)

Polisi: “Liat SIM nya Pak..!”

Gue: “Gak ada Pak… Lagi diperpanjang sama Ponakan saya..” (watados, cuek, antagonis)

Polisi: “Liat STNK nya Pak..!”

Gue: “Nih…”

Polisi: “SIM nya Pak…”

Gue: “Kan tadi udah saya bilang lagi di uruuuuuuuuuussss…” (auk di urus ma sapa, wong gak punya SIM wekekekek)

*Polisi ngeloyor ke motornya dia sambil buka-buka surat tilang..

*Gue cuek maenan hp bales-balesin sms…

8 Menit Kemudian, gue alihkan pandangan dari hp ke arah polisi ngadem. Dan si polisi pun melambaikan tangan memanggil-manggil gue.

Gue: “Kenapa lagi Pak? ada apa lagi? gimana.. gimana jadinya..?”

Polisi: “ini ditilang aja yaa.. nanti sidang di polres Jakarta Timur”

Gue: “Ya udah tilang.. ya tilang aja Pak… sidang tinggal sidang.. ntar Pakde saya yang ngurus, Pakde saya polisi inih..” (auk pakdenya sapa..wakakakakak)

Polisi: “Atau mau diselesaikan disini aja..?”

(Ayo dah kita selesaikan secara JANTAN)

Gue: “Maksutnya???” (pura-pura bego)

Polisi: “ini ada denda dari yang termahal sampe yang termurah” (sambil nunjuk angka di surat tilang dari Rp. 250.000,- sampe Rp. 100.000,- )

Gue: “Gak punya duit saya Pak..”

Polisi: “Ya udah.. ini aja yang seratus ribu”

Gue: “Udah saya bilang.. saya gak punya D.U.I.T. “

Polisi: “Ya udah separonya aja..”

Gue: “Ha? Separonya? berapa tuh separonya?”

Polisi: “Ya lima puluh ribu aja..”

Gue: ” Lah… khan tadi saya udah bilang klo gak punya D.U.I.T.. nih..nih.. klo gak percaya ambil semua duit saya nih pak.. nih sepuluh ribu, nih empat ribu, nih empat ratus perak.. jadi total empat belas ribu empat ratus rupiah, ambil aja semua pak.. itu duit buat beli bensin, saya mau buru-buru kuliah.. “

Polisi: “Ya gak usah semua sih.. Cebannya aja..”

!@##$%^&*

Well.. gue emang bersalah, Motor udah melaju lebih dari 3500 KM, gak pake SIM segala, Nerobos Lampu Merah pula.. Sebenernya klo pagi Lampu Merah itu gak berfungsi, karena malah membuat semakin macet, berhubung gue berangkat siang jadi kelupaan klo tuh lampu merah berfungsi lagi kek biasanya 😀 tadinya mau gue ancam “Pak.. Mau jadi artis di KASKUS gak??” cuman berhubung kena ceban doang.. ya sudahlah sama-sama enak aja.. wekekekekekek..

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: