Susah atau Mahal?

Agustus 28, 2010

Mungkin statement ini pertama kali gue mendengar dari ibu gue, “Sa.. kamu itu mbok murah senyum sama orang..!”, ya senyum yang menjadi pokok bahasan kali ini, dan masih banyak statement-statement orang lain yang sempat terlontarkan ke gue. Senyum memang menjadi masalah buat hidup gue đŸ˜€ gue bingung harus menempatkan ekspresi senyum pada saat kapan? dimana dan kepada siapa? secara teori memang mudah, cukup melebarkan bibir dan memperlihatkan gigi mungin.

Saat SMP dulu, ada teman yang secara spontan memberikan gagasan tentang diri gue “Serem banget sih lu Jo’..”, ketika di STM ada yang sekedar menyampaikan sedikit penilaian tentang diri gue “Dulu waktu MOS ngeri gue ngeliat lu Jo’.. gayanya serem, kayak berdarah dingin, tapi kok udah 2 taun gue kenal lo ternyata orangnya beda dari apa yang gue kenal 2 taun yang lalu itu..”, Lalu teman kantor ada yang memberikan statement lain “Wah.. ternyata si Faiz kayak gini tho.. ck..ck..”, Waktu awal-awal bekerja di Kantor yang sekarang sampai ada orang yang sekedar berteriak kecil “Hey.. nengok-nengok donk.. Senyum kek.. jalan kok ngadep bawah mulu..”

Tapi yang pasti gue suka tersenyum dengan teman dekat, kepada teman yang sudah lama gue kenal, dan satu lagi gue suka senyum itu ketika menyendiri berfikir tentang takdir yang berliku-liku, tersenyum melihat tingkah laku binatang, tersenyum melihat gerak-gerik bayi, tersenyum sendiri dan berbicara sendiri ketika gue sedang berada pada tempat tertinggi, rooftop, puncak gunung, dan puncak kejenuhan, dan yang terakhir gue tersenyum pada orang yang tersenyum.

Mungkin suatu saat nanti, gue akan tersenyum dengan hal yang abadi, pada hal yang tak kenal lekang dimakan usia, tersenyum pada yang sejati, entah lah itu apa, hidup gue ini bukan hidup lo, bukan hidup kamu, bukan juga hidupnya mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: