Tak Tergiur Tak Menolak

Desember 28, 2009

Hidup, selalu gak jauh dari kebutuhan, yang perut lapar, yang haus butuh minuman segar, kalo sakit butuh berobat, kalo stress butuh refreshing (not repressing), pengen ganteng butuh baju baru nan keren, pengen cantik butuh dandan, kalo semua itu dianggap penting sudah pasti jalan satu-satunya adalah bekerja, yang tujuan utamanya cuma “UANG” “DUIT” “FULUS” “HEFENG” dan “MONEY”.

Lagi asyik ngutak-atik printer passbook karena gak bisa ngeprint buku tabungan dkk, apalagi cuma ada 2 printer buku tabungan, yang satu kepake, yang satu lagi rusak. Cabut pita, tiap-tiup head printer, buka tutup casing printer, cabut colok listrik, gak juga memberikan pencerahan, sambil sesekali berdoa tidak juga membuahkan hasil, dan kalo kata Boss sepertinya si printer harus di “IN” (injek maksutnya…kekekekek..). Tak jarang juga si mbak Teller gue suruh coba nge-print, dan ternyata tetep gak mau. Well…gue nyerah, dan gue menyarankan untuk membawa printer buku tabungan yang rusak ke bengkel authorized. Lagi duduk istirahat disudut ruang teller karena kelelahan ngutak-atik sampe jari kejepit, gak lama head teller menggelontorkan dana, dan mataku takjub dibuatnya.

Widiih…wangi banget khan?? kecium gak?? wekekekekek…, Ketika gue mau foto, head teller bilang “Ahh yang disini mah belum seberapa!!” **glek**, Teller lain bilang (sambil ngitung pakek mesin penghitung) “Uang kayak beginian mah klo Teller udah biasa Iz.. Walaupun tebelnya kayak apa kita juga gak tergiur, lagian klo megang duit ini rasanya beda klo kita megang duit hasil kerja sendiri”, dengan cekatan gue membalas kata-kata bijak itu “Tapi kalo di kasih nggak nolak khan??? hehehe…”, si teller membalas “Yeee… Faiz gimana seh??? Teller juga manusia Iz… ya mau laah…”.

Entah mungkin karena terkena Syndrome Teller atau apa, gue pun ikut dibuat tidak tergiur dengan tumpukan uang jika tumpukan uang itu bukan hasil keringat sendiri, itu baru hitungan ratusan juta, gue gak bisa bayangin jika harus melihat tumpukan uang Rp. 6,7 Triliun, okelah kalo pecahan Rp. 100.000,- tapi klo pecahannya “Bu Prita” gimana yaa??. Duit tetep aja Duit, Uang tetep aja Uang, posisinya tidak akan tergantikan. Buat gue cukup “Tak Tergiur, Tak Menolak” hehehe…

Tahukah Kamu:

Ketika pertama kali gue melihat seonggok uang tunai dalam jumlah besar, otak wirausaha gue bekerja, yaa kali itu gue berfikir jika gue berwirausaha “Ternak Tuyul”.

4 Tanggapan to “Tak Tergiur Tak Menolak”

  1. rizka Says:

    hhahahahah..
    lebih kasian teller..
    kerjanya ngitung duit doang di bagi kagak..
    hehehhe

    *dah mbak resign aj…hehehhe

  2. dhodie Says:

    Iz, kalo udah jadi ternak tuyulnya kasih tau gw yak, gw mau inpes (pake p). Jadi ntar loe yang ngurus tuh tuyul, gw ngurus duitnya *secara loe pasti gemeteran megang duit banyak* 😛


Tinggalkan Balasan

