Open Together

September 11, 2009

Whatever masalah judul, lagian gue juga bingung, kalo bahasa linggisnya “Buka Puasa Bersama” itu apa, mungkin “Open Fasting Together”, tapi secara keseringan khan orang menyebutnya “Buka Bersama”, jadi yaa singkat padat aja lah “Open Together”, lagian juga kenapa mesti gue bikin ribet yak? pakek bahasa linggis segala toh pakek bahasa Andonesi pun orang sudah mengerti, tapi berhubung sudah ditulis ya sudah lah, gue juga males mo ganti lagi hehehe…

Ramadhan kali ini Alhamdulillah banyak yang istimewa, dari mulai gue dapet Tarif Baru penggajian, sampai THR yang sudah cair mengikuti Tarif Baru, jam pulang yang dimajukan menjadi jam 16.00 sore, jadi setidaknya pulang lembur bisa lebih sore, berbagai kesibukan, dari mulai implementasi sistem baru, trouble dari core system, sampai trouble di user-user stupid ,hingga kesibukan-kesibukan dadakan lainnya.

Singkat cerita, Ramadhan kali ini gue ikut buka bersama diberbagai tempat dan berbagai kesempatan, Buka Puasa Bersama yang pertama gue ikuti adalah Buka Puasa bersama dengan jajaran Direksi dan Para Komisaris beserta para wartawan media cetak maupun media elektronik pada tanggal 1 September, woow..kok bisa gitu jo’?, gue juga gak nyangka bakalan dapet invitation buat ikut buka puasa bersama dengan mereka, awalnya hanya karena ada rencana launching website disela-sela buka bersama, corsec bingung dan semakin kelimpungan, dia tanya ke lokasi buka bersama di Sari Kuring ternyata gak ada hotspot yang bisa dipakai untuk akses internet, Corsec ambil jalan pintas, yang di ingat manusia IT adalah si “Faiz”, ya si “Faiz” adalah seorang manusia IT yang bodoh, mau disuruh apa saja yang penting berbau elektronik, sebenarnya tujuan yang tergambar dipelupuk matanya hanyalah ia ingin manusia bisa tersenyum ketika merasa terbantu (sepertinya terlalu berlebihan, tapi nggak juga ah..), Corsec minta tolong agar gue bisa ikut ke acara Buka Bersama dengan Para wartawan, Tugas gue mensetting Akses Internet agar website kantor bisa online, awalnya agak sedikit menolak karena hal itu terlalu ringan dan mudah, gue cuma mencoba menghindari kata-kata sumbing yang dilontarkan manusia-manusia iri dan dengki, yang gue takutkan mereka berfikir “Si Faiz enak banget, kesenengan dia makan-makan enak sama Dirut”, atau jangan-jangan gue nya yang terlalu berprasangka?, ahh sudah lah dan gue pun menyanggupinya, intinya gue cuma pengen acara bisa berlangsung dengan sukses, jangan sampai tidak sukses hanya karena gue yang gak ikut, apalagi jajaran Direksi yang sudah pasti mengenal siapa “Faiz”, lebih-lebih pak Dirut, yang pernah gue bantu recovery karena beliau kelupaan password email Gmail nya apa hihihihi….dan yang terakhir juga gue berhasil recover password akses internet IM2 pribadinya yang terlupa hihihihi… tauk deh besok dia minta recover password apalagi hahaha.. **Back to Taufiq** Hmm…Jam 3 sore gue meluncur ke lokasi untuk survey hotspot, ternyata benar gak ada spot yang hot sama sekali yang bisa dipakai, ada sih yang secure network, mosok iya gue mesti melancarkan aksi maling gue di jaringan orang? apalagi sedang berlangsung bulan Ramadhan..no..no..no.. (bukannya apa-apa, gue lupa bawa alat perang hahaha…), ya sudah tanpa pikir panjang gue langsung colok modem brotben, endus sana endus sini, alhamdulillah dapet downstream 3,2 Mbps, cek link dan langsung online, yeah Akhirnya website bisa di Akses dengan sangat cepat. Dan Acara bisa berlangsung dengan Lancar walaupun server sempat menampilkan white blank page menjelang launching website. Dan akhirnya all of Crew tersenyum riang.

IMG_0750

Jarang-jarang duduk bersebelahan Dirut, lumayan… 😀

IMG_0753

Buka puasa bersama yang kedua di Ramadhan kali ini juga cukup aneh kejadiannya, Awalnya temen-temen IT yang dari Konvensional yang saat ini ditugaskan di Syariah memang merencanakan akan buka puasa bersama dengan temen-temen Divisi Pengembangan IT Konvensional yang ada di DRC Konvensional, tapi entah bagaimana ceritanya temen gue yang satu berangkat bareng temen-temen yang ada di DRC, dan temen gue yang satu lagi tiba-tiba meng-cancel dengan alasan “Iz..gak enak sama istri, maklum penganten baru”, Boss bilang “Ahh gue gak mau kalo jalan sendirian, udah pik lu ikut aja…klo gak pak Dadang, atau pak Dirman deh yang ikut…klo gak pak Heru aja…”, dan semua menggelengkan kepala, dan semua temen-temen gue melirik ke arah gue dan mereka bilang “Iz..kamu aja yang ikut sana…”,”Iya Iz…lu aja yang ikut sana, lu khan masih bujangan, blom punya istri, jadi blom ada yang bikin berat”,”iya Iz…udah sana temenin Boss, tega amat lu boss pergi sendirian..”, aaaaaaaaaaaaaaaaaa….. Gue mo nolak gak bisa, secara gue udah dibantu macem-macem untuk masalah ke management, ya sudah lah, dengan sedikit terpaksa gue pun ikut. TKP kali ini adalah D’Cost Permata Hijau, apalah itu D’Cost gue pun gak tau, Maklum anak kuper, biasa makan jauh-jauh ke Tegal klo gak ke Padang, ini disuruh ikut makan ditempat yang aneh namanya. Ternyata aroma ruangannya wangi aroma seafood, hmmm… Gue cuma beraksi hanya sekedar untuk mencicipi, makanan yang berhasil gue cicipin adalah Ikan Kerapu Bakar, Ikan Kakap Bakar, Baby Kailan, Kerang Bambu,  Cumi Goreng Tepung dan Tahu Kipas. Klo soal rasa Enak banget (yaeala wong gratissss…ya enak lah). Sayangnya gue gak berhasil capture makanannya, eehhh malah brosurnya yang gue capture hahaha….

07092009299

Buka puasa bersama yang ketiga adalah buka puasa bersama dengan temen-temen satu kelas dulu waktu di STM, berawal dari milis smkn-26-jakarta-pembangunan@yahoogroups.com semua itu terjadi, masing-masing mencetuskan lokasi, dan terakhir dipilihlah Rumah Makan Ampera sebagai tempat berlabuh temen-temen berbuka puasa bersama, awalnya gue berfikir bakalan sepi, paling-paling orangnya itu-itu aja (laki-laki gila semua), makanya reservasi cuma 20 kursi, dan ternyata temen-temen yang perempuan pun dateng hampir semua, yang laki juga ada yang bawa peliharaannya (zzZzz…), Suasana ruangan Rumah Makan Ampera cukup padat, seperti terminal. Makanan yang gue pilih adalah Pepes Jamur, Ikan Bawal Bakar, Nasi Putih, Lalapan, Sambel, Es Lemon Tea, dan tidak lupa Kerufuk. Awalnya makanan inti gue emang Ikan Bawal Bakar, sama Pepes Jamur, tapi setelah diambil sama Pelayan dengan maksud ingin dipanaskan (dibakar ulang ikannya), setelah gue tunggu-tunggu yang hadir adalah Ikan Bawal Goreng, hebat khan? udah nunggunya lama, yang dateng Ikan Bawal Goreng, bukan Ikan Bawal Bakar, udah gitu gak ada Pepes Jamurnya pulak, Pas gue tanya “Mas…kok ikan bawal goreng, bukan bakar? trus pepes jamur saya mana Mas?”, dia jawab “Iya..Mas..Maaf adanya Ikan Bawal Goreng, Pepes Jamurnya ilang…”, wihh…jawaban yang sangat logis hahaha…adanya ikan Bawal goreng, Pepes Jamurnya hilang…jelas-jelas gue bawa tuh Ikan Bawal Bakar sama Pepes Jamur sampe di depan Kasir, lalu ada pelayan yang mengambilnya dan memanaskannya lagi. Untungnya ikan bawal goreng masih bener-bener panas berasap, coba klo udah adem, tuh ikan bukannya gue makan paling-paling gue  bawa pulang, gue pelihara aja dah di rumah :hammer: . Dan pas makan, ternyata bener-bener amburadul, gue udah duga, klo makan bareng temen-temen satu kelas mesti bakalan ngawur menu nya, ya udah yang ada di depan mata ikut gue saut aja, pepes ikan, tempe orek, dll..

06092009265

asd

Buka puasa bersama yang keempat adalah buka bersama dengan temen-temen kantor, awalnya waktu corsec sedang rundingan pun, gue lagi di ruangan mereka lagi cari jumper USB yang tertinggal, tiba-tiba mereka manggil-manggil nama gue, dan gue diminta untuk jadi tukang jepret poto, gue mo nolak gak enak, ya udah gue tinggal nunggu telpon orderan saat acara tiba. Tapi ketika acara sudah dimulai tidak ada tanda-tanda reservasi ke gue buat jadi tukang jepret poto, ya sudah Alhamdulillah, jadi kegiatan gue cuma cukup bawa badan dan makan makanan yang dihidangkan (emang dasar setan nih paijo mo nya yang enaknya aja). Acaranya rame banget, gue sampe bingung ada banyak orang yang nggak gue kenal, klo gue perhatiin sih yang hadir itu yaa karyawan yang di Salemba, karyawan kantor cabang, dan kantor kas yang ada di Jakarta, beberapa pejabat teras kantor konvensional pun ikut hadir, pejabat-pejabat syariah, dan seorang dari Dewan Pengawas Syariah. Susunan acara beberapa diantaranya adalah seperti biasa laah (sambutan dan sambitan) dari para pejabat, kalo disimpulkan pidato singkat dari para pejabat memberikan sedikit angin segar, ternyata kantor gue  mulai memiliki profit yang cukup signifikan jadi intinya adalah Syariah ini perlahan tapi pasti profitnya hehehe…, setelah pidato singkat dari  para pejabat lalu diisi juga dengan Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh temen sendiri yaitu pak Dahlan (Suaranya bagus kayak MTQ) juga sari tilawah oleh siapa tauk gue gak kenal (sadis..padahal itu temen satu kantor). Menjelang maghrib tiba dibagikanlah kotak-kotak berisi kue, ada singkong rebus manis + santan, ada risol, ada kue dadar keju. Setelah makan sedikit kue dan minum secangkir teh panas dan setelah itu sholat Maghrib, barulah makan berat dimulai. Makanannya cukup banyak, dari mulai sate padang, bakwan malang, Sop buntut, Nasi goreng seafood, Filet sapi balado, ayam bumbu padang, udang saus tiram, cap-cay, kalo minumannya ada air putih dingin, es campur, es cenil, kalo makanan penutup ada puding dan fla 3 jenis, aneka buah-buahan iris, ada fruit cake, kurma, tart, dll. Klo gue sih ngambilnya yang wajar-wajar aja lah, sekedar terpenuhi.

09092009303

Keren juga, tempat parkir mobil di sulap jadi bagus, nuansa hijau dan putihnya dapet banget **haisyah**

09092009304

Buka puasa bersama yang kelima adalah buka puasa bersama dengan kawan-kawan Divisi IT pada tanggal 10 September 2009, gue menyambutnya dengan senang hati, soalnya jarang-jarang orang tersibuk di kantor bisa gathering (sibuk kok bisa blogging wakakakak…), TKP kali itu adalah warung makan seafood Mutiara 68 daerah Tebet. Kirain gue emang orang IT doank, ternyata info buka puasa bersama orang-orang IT sudah bocor kemana-mana (mungkin karena facebook jahannam dan gue tau orang IT yang paling doyan apdet status itu siapa…GrrRrr..), tau-tau ada satu orang marketing yang dengan watadosnya dia ngucluk ngikut, dua orang dari Divisi kepatuhan (yang satu udah tuwa yang satu masih muda), dan satu orang dari Divisi Manajemen Resiko. Ahh..jadi gak seru, tadinya mo IT aja kok malah jadi campur begini >.< asli gak enak banget, mana tuh orang pada kelakuan kek kucing garong, rese nya yang gue gak betah ahh..BT nya sampe sekarang 😀 sialan dah..temen-temen gue di Divisi IT aja pada mpeth. Untung makanannya berlimpah, coba klo kurang? lebih mpeth lagi itu. nyampe TKP kepagian cuy.. Jam 5 udah standby, setelah sekian tahun duduk menunggu sampe juga kira-kira 10 menit menjelang bedug Maghrib, para pelayan mulai berhamburan menyiapkan hidangan, mulai dari Teh Manis, Nasi Putih, dalam Bakul Gurame Asam Manis. Udang Goreng Mayonaise, Udang Cobek, Cumi Goreng Tepung, Ikan Kwe Bakar, Ikan Baronang Bakar, Sup Asparagus Kepiting, Ikan Kerapu Bakar, Kerang Rebus, Kepiting Saus Padang, Tumis Kangkung Seafood. Yang bikin gue geli bener-bener geli itu adalah waktunya belum bedug Maghrib tapi mereka udah nge-take-in lauk, ada yang nyomot capitnya kepiting ditaro di piringnya, ada yang nuang Cumi Goreng Tepung di piringnya, ada yang lagi ngegayung Sup Asparagus Kepiting ke mangkuk kecilnya, ada yang udah nyiduk Nasi Putih dari Bakul ke piringnya, hahaha… gue mo ketawa gimana, gak ketawa gue tahan-tahan gue takut udeL jadi bodong, serba salah dah waakakakak, ya udah gue cuma duduk nunduk aja dah, mending gak ngeliat, sumpah geli banget kek anak kecil kelakuannya.

10092009309Gambar diatas adalah saat baru tiba di TKP sekitar pukul 17.00 sore hari.

10092009310Gambar diatas adalah saat proses eksekusi dilaksanakan.

10092009313Gambar diatas tampak suasana setelah eksekusi sudah selesai dilaksanakan, yang sedang telpon itu adalah Boss IT kantor gue 😀

Yaa kira-kira begitulah open together tahun ini, gue juga gak tau apakah besok ada open together lagi atau tidak, sebenernya klo mau ikut semua, ada dua schedule lagi yaitu buka puasa bersama dengan teman-teman SMP di Sky Dinning (auk apaan…), sama teman-teman SD (auk dimana…), cuma agak gimanaa gitu..jadi gue males ikut (perasaan kurang enak aja, mereka khan klo mo jajan mesti minta ortu dulu, mereka bisa tertawa diatas keringat orang tua, klo gue gak bisa deh buat campur dengan mereka, kesian klo ngebayangin orang tua nya hehe..Sorry). Pokoknya buka puasa bersama kali ini lumayan lah untuk perbaikan Gizi selama bulan Ramadhan. Maklum gue khan Gembel Naek Kelas. cekakakakak… (ketawa nya orang susah)

Tau gak loe:

  • Di Foto temen IT gue yang pertama (yang saat baru tiba di TKP jam 17.00), posisi sebelah kiri menghadap kamera, menggunakan kemeja berwarna biru telor asin, dan dia paling dekat dengan kamera, Dia adalah pentolan Programmer konvensional maupun syariah, seluruh aplikasi payroll, aplikasi payment point yang di integrasikan di  mesin ATM, algoritma permrograman record kartu ATM, seluruh data base dan Core Banking dibawah kang-kangan Dia, Seluruh jajaran Direksi Konvensional pun tunduk sama Dia, apalagi Syariah, gak ada dia mungkin gak ada syariah wakakakak…, Oia satu lagi yang pengen gue deskripsikan tentang dia, dia pernah bikin program game catur tak terkalahkan menggunakan Java, dia bisa bikin program yang ditanam di mesin database untuk meng-call program lain dan diproyeksikan dalam bentuk suara, jadi bisa bikin simple sms lewat server database core banking yang production lalu akan meng-call user lain yang sedang login dengan sebuah pesan yang dibacakan oleh sebuah program menjadi bentuk suara (suara robot), ahh pokoknya gila dah tuh orang. Gue pernah tanya ke Dia, “Mas..gak minat kerja di luar Negeri? mungkin bisa buat perusahaan Pesaing Google :D”, jawaban dia simple “Ogah ahh..males, enakan yang sekarang”, padahal gue tau banget, kemampuan dia tak sebanding dengan Gaji yang diperolehnya, “Enakan yang sekarang gimana Mas maksudnya?”, Dia jawab dengan wajah nerd dan geek nya “Iya..enakan yang sekarang, soalnya kantor deket rumah hehehe…”, belajar bahasa permrograman apapun cukup dengan waktu yang relatif singkat (kurang dari seminggu sudah mahir). Sayangnya Dia memiliki beberapa kekurangan… 😀
  • Di gambar kedua di buka puasa bersama yang kelima, tampak orang yang paling ujung, terlihat tuwa, menggunakan kemeja warna putih, lalu sebelahnya ada seorang yang menggunakan kacamata dan menggunakan jaket berwarna coklat, dan sebelahnya lagi ada orang yang menggunakan kemeja putih dan wajahnya **maaf** sedikit mirip suneo. Mereka bertiga bukanlah orang Divisi IT hehehe…
  • Waktu orang-orang pada nyiapin makanannya sebelum bedug Maghrib, tampak jelas, ternyata kepiting habis ludes disisakan batok kepalanya, gue sih gak pengen, cuma mau tau aja reaksi yang lain, ada salah satu temen gue bilang “Iz…mau gak loe nih kepala kepiting, ambil nih, lumayan buat makan sama nasi, nih ambil nih…!”, gue bilang “Ya udah ambil aja, silahkan..silahkan…”, dia pun maksa gue dan gue bilang lagi “Ya udah taruh aja di piring itu, nanti gue makan….”, sebenernya bukan masalah batok kepala kepiting, capit kepiting, tungir kepiting or apalah…(emang kepiting punya tungir?), yang jadi masalah itu belum bedug, masih jauh udah ribut makanan aja, kek anak kecil, makruh, edhan..koyo wong kaliren..wakakakak..
  • Adek gue bilang “Mas…lu buka puasa bersama mulu lu..!!! Gaya lu kayak orang sibuk… Cuih..”
  • Eh..eh… waktu buka puasa bersama dengan wartawan, 2 hari sesudahnya gue masuk tv one lhoo…hehehe! \:D/
  • Satu lagi, semua buka puasa bersama Free of Charge huwakakakakak…kecuali satu, buka puasa bersama dengan warga kandang bebek (temen satu kelas), agak dalem merogoh kocek, ya gak apa-apa lah itung-itung sekali setahun traktir temen, walaupun gak full cover.

Iklan

3 Tanggapan to “Open Together”

  1. egistahadi Says:

    lha elu gw kasih kembalian malah kagak mao :p ,,ya udah jadi sumbangan aj buat acaranya novi & isma [ngasih kado buat guru2 pembangunan klo gak salah].
    Kapan2 traktir lagi jo,,,jiakakakakak

  2. faiza Says:

    hehehe… santai aja gi..
    Kalo setaun sekali mah gak apa-apa lah..
    klo tiap minggu nraktir berat gi, nabung lah buat modal nikah ma usaha..ciakakakakak…

  3. ishma Says:

    jatah gw mane kang 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: