Pekerjaan Gue

Juli 29, 2009

Klo gak ditulis gue gak akan tau, apa aja sih pekerjaan yang gue lakukan setiap hari di kantor, lari dari jobdesk-kah, atau memang sesuai dengan jobdesk gue, emangnya gue punya jobdesk?? hehehe….Ngeluh sih nggak, cuma baru tersadar, ternyata pekerjaan gue lose control, gak pernah bisa menolak, karena sebenarnya memanglah kurang sumber daya manusianya,  solusinya pun gue bingung, apply tempat lain, atau sekedar menelan dengan mentah-mentah sementara menunggu kelulusan kuliah S1.

Secara Garis besar pekerjaan gue sebagai berikut.

  1. Network Administrator (terminasi kabel UTP, perawatan jaringan, monitoring traffic local network and internet traffic flow monitoring)
  2. System Administrator (Instalasi Sistem Operasi Server, eMail server installation and maintenance, DNS server installation and maintenance, Proxy server installation and maintenance)
  3. Helpdesk (PC client error recovery, hardisk badsector dan harus menyelamatkan data, membersihkan Virus, Basic installation for brand new computers, gak bisa ngeprint biasa maupun gak bisa ngeprint buku tabungan, gambar di monitor besar-besar, gak konek jaringan padahal networknya dia disable, setting email, setting koneksi internet client, pembuatan email account, pembuatan access list internet, instalasi Rally terminal Emulator, dll)
  4. Security System Administrator (intrusions monitoring, hacking attack monitoring, log monitoring)
  5. Lain-lain (tenaga kasar, setting internet HP boss-boss, membuat account dan problem solving situs jejaring sosial para Boss, instalin game, setting infocus ruang meeting, bikinin milis buat Boss, Boss lupa password email, meregistrasi kartu Access Door, eksekusi projek dan meeting dengan vendor, naik eternit tarik kabel jaringan, dll)

Sampe sekarang gue masih terus mencari solusi-solusi terbaik, terkadang suasana pekerjaan bisa terbawa ke suasana hati begitupun sebaliknya suasana hati bisa terbawa ke suasana pekerjaan, makanya gue paling males kalo disuruh nemuin vendor, atau suruh telepon vendor, klo si vendor ada YM yaa palingan via YM aja, biar gak kentara underpressure nya 😀

29072009224

Belum lama datang lagi Sebuah server, dan gambar di atas yang tampak terbungkus plastik adalah server yang selama ini hangat diperbincangkan, baik itu fungsi maupun keberadaannya, ya itu lah server core banking, server besar yang menampung database para nasabah maupun server yang menyediakan layanan menu-menu, saat ini belum terinstalasi, entah kapan mesin itu hendak diinstalasi dan oleh siapa ia akan diinstalasi 😀 kira-kira siapa yaa? clingak-clinguk gak ada orang lagih… hahaha… sepertinya akan terjadi badai mimpi buruk, ya sudahlah mau gimana lagi, terima saja sementara berfikir tentang angan-angan solusi.

2 Tanggapan to “Pekerjaan Gue”

  1. dhodie Says:

    Bikin web hosting aja om hehehehe


Tinggalkan Balasan

