Tahap Pertama Aku Kelelahan

Juli 13, 2009

Hari Kamis kemarin tanggal 9 Juli 2009 adalah titik awal tahun ini dalam melangkah ke arah intensitas pekerjaan yang cukup padat, kenapa? dan ada apa? hmm..berawal dari rapat yang gak jelas maksudnya tapi jelas tujuannya, walaupun gue gak pernah di ikut sertakan dalam urusan kali ini, yaa gue juga sadar sih, gue emang cuma jadi tim buser di kantor, tapi sedikit-sedikit gue bisa mengerti beberapa plan perusahaan ini, salah satunya yaitu spin off, yaa kata spin off adalah alasan kenapa gue di rekrut sekitar satu tahun lebih yang lalu, waktu itu gue di interview dengan beberapa pertanyaan, salah satu pertanyaan yang paling berkesan dan gak akan pernah lupa itu adalah “Za..Kamu bisa ngerakit komputer khan? repair komputer bisa? klo instalasi UPS kamu ngerti donk Za..? Kamu pasti bisa khan nginstal-nginstal server? klo routing switching pasti udah biasa donk, ya khan?”, lalu si interviewer bilang kalau ada rencana pengalihan sistem, pembuatan jaringan dan infrastruktur secara besar-besaran dimulai dari titik nol.

Pada hari Kamis kemarin Boss berkata “Pokoknya lo gak boleh pulang dari hari Jum’at sampe hari Minggu! kita harus cicil kerjaan, soalnya kerjaan lo bakalan banyak”, maksutnya apaan tuh boss bilang “..soalnya kerjaan lo bakalan banyak” emang yang kerja disini gue doang? trus emang yang lain kerjanya apa? klo emang gak bisa ngerjain bilang aja! sportif gitu, mengakui akan ketidak bisaannya,  jangan cuma bikin gondok doang!. hmff… tapi sesaat event ini berlangsung ternyata Spin off hanya untuk Core Banking System, Oia spin off di kantor gue itu adalah penggabungan System dari UUS Bukopin Konvensional (Unit Usaha Syariah) menjadi satu System Syariah BSB (Bank Syariah Bukopin), event kali ini adalah antara suka dan tidak suka, tidak sukanya gue paling males sebenernya nginep di kantor apalagi sampai lebih dari satu hari, gue paling gak bisa jauh sama keluarga 😀 trus yang namanya nginep di kantor itu makan pun bisa gak terkontrol, tidur gak nyenyak, ahhh pokoknya banyak macam lah, yaa walaupun gue udah prepare bawa baju dan perlengkapan perang lainnya, tapi tetep aja hari libur hari istirahat gue tersita. Trus apa yang gue suka dari nginep di kantor? satu hal yang gue suka nginep di kantor yaitu bisa konsentrasi pada semua pekerjaan inti gue (diluar repair komputer user, repair printer, jaringan). Rasanya capek banget, sulit untuk curi-curi waktu untuk tidur, sampe akhirnya gue punya akal bulus untuk mencuri waktu tidur, yaitu menunggu Boss mulai ngantuk-ngantuk ayam sampai si boss tertidur agak pulas baru deh gue caw ke tempat PW buat tidur darurat, tempat yang gue pilih buat tidur adalah mushola, sebenernya gue gak mau tidur di mushola, cuma berhubung darurat, dan berhubung banyak manfaat dari pada mudharat akhirnya gue tidur di mushola, manfaat? apaan? iya menurut gue tidur di mushola kali itu sangat bermanfaat, pertama tidur dalam posisi badan sangat relaks, semua bebas bergerak, gak seperti temen-temen gue yang tidur di sofa pendek, atau kursi-kursi berbusa keras, gue yakin pas bangun badan terasa remuk itu pasti. Nah alasan kedua kenapa bermanfaat tidur di mushola kali itu adalah karena gue tidur jam 2 dini hari, dan mushola adalah tempat Sholat, jadi setidaknya gue bisa jadi benalu tidur di mushola dengan memanfaatkan muadzin yang membangunkan gue buat sholat shubuh B-) Stupid idea but it works hehehe…

Klo soal makanan gue gak mau ambil pusing, pokoknya klo buat urusan yang satu ini gue pasrahkan ke bagian logistic, pokoknya makanan gak boleh telat, camilan harus selalu ready stock, makanan pun harus yang bergizi. Minuman juga harus ada vitamin dan mineral. KFC, Ampera, Ayam Kabita adalah salah satu hidangan yang sempat gue santap dalam event spin off tahap pertama kali ini. Oia berikut adalah gambar gathering dadakan saat spin off.

Ampera

Dan berikut adalah sedikit capture suasana bangkai-bangkai hidup bertebaran di lobby dan samping ATM.

Tepar di Lobby

Gak nyangka. Lobby pun di invasi dan dijadikan wilayah hibernasi sementara, gambar di atas gue ambil sekitar jam 2 dini hari lebih 10 menit.

Tepar di samping ATM

Gambar di atas menunjukkan bahwa Lokasi Representatif pun di hajar juga, Do’i tepar disamping mesin ATM dan dekat bibir Lift..zzZzz…..Oia dia tergolong Pentolan Aplikasi BI di tempat gue, soal RTGS, SKN, SID, SSSS, dia jagonya..hehehe.

Merungkel di Sofa Keras

Gambar di atas adalah temen gue yang baru saja melepas masa lajangnya, tapi ia dituntut untuk berjuangan dan meluangkan waktu untuk bekerja di kantor sampai menginap demi tegaknya Syariah Islam di Indonesia..Oia Do’i juga tergolong sumber daya yang seharusnya dipelihara, selain pintar bidang ekonomi syariah (back office) , dia juga cekatan.

Tepar at Sofa Keras

Gambar di atas juga tepar di sofa busa keras lainnya, Do’i terlihat sangat lelap, rumah di Depok, tiap hari naek kereta dari manggarai, kerjaan juga merangkap, selain bagian sundries juga dia di bagian Treasury. Yah…namanya juga perjuangan untuk anak istri, inilah yang disebut mujahid sebenarnya 🙂

at My room

Gambar di atas adalah suasana ruangan IT, yang tadinya Service Television di disable, sekarang di enable, karena BT yang tak tertahankan.

Komputer Cabang

Komputer Baris

Gambar di atas adalah tumpukan dan barisan komputer yang akan di instalasi Aplikasi Transaksi BI, jumlah komputer semuanya ada 23 Komputer, dan semuanya akan dikirim ke seluruh kantor Cabang.

Mesin Parutan Kelapa IBM

Nah gambar di atas adalah 5 buah Mesin Parutan Kelapa Brand New Merek IBM Type Rack yang hendak gue install agar bisa memarut kelapa secara baik dan benar serta more smoothly. xixixixi…..**hauk ah**

Parutan Kelapa Machine Installation

Gambar di atas adalah saat gue sedang berlangsung proses instalasi Mesin Parutan Kelapa merek IBM type Rack. hehehe….

I Like This

Gambar diatas adalah tampilan desktop dari sebuah mesin client aplikasi BI yang bernama RTGS, sekedar untuk diketahui bersama RTGS adalah Real Time Gross Settlement, mesin ini berfungsi sesuai dengan kaidah namanya Real Time, yaitu untuk melakukan transaksi Real Time, ketika tekan jebret “ENTER” dana sudah transfer ke Bank manapun saat itu juga, kalau SKN masih ada delay time hingga berjam-jam, kalau RTGS tidak. hehehe…pokoke I Like This laah..hahaha.

Core Banking System sudah resolve, tinggal infrastruktur dan sistem pendukung lainnya yang belum. Ah…hari minggu pun gue niatkan untuk pulang ke Rumah, aje gile 3 hari gue dikantor macam Bank Thoyib aja, tiga kali puasa tiga kali lebaran gak pulang-pulang. Gue pulang menuju rumah setelah shalat maghrib langsung meluncur ke Depok, kebetulan kali ini gue gak bawa motor, naek Traja adalah pilihan gue, karena gue udah bisa prediksi bakalan capek sangat sepulang dari kantor, tapi yang tadinya gue fikir bisa duduk santai menikmati istirahat di jalan ternyata tidak, gue berdiri di Traja kurang lebih satu setengah jam, dehidrasi, nafas sesak, kaki pun tak kuat, tangan pun tak jarang terasa kesemutan. Bener-bener Jakarta Keras. Setiap hari disuruh sabar terus hehehe… pas udah sampe rumah, adek gue jemput di Giant, wah senangnya di jemput sama adek pakek motor, tapi setelah gue hampiri, bukannya dia yang nyetir tuh motor malah gue yang disuruh bawa motor, kunyuk bener deh tu anak, ya udah lah gue pun menambah kapasitas kesabaran, setelah bawa motor tidak jauh dari Giant, adek gue bilang “Mas mampir dulu mo ngeprint poto!”, setdahh bener-bener ni anak aduuuuuuuuuuuuuuhhhh, sikil gue udah kek tape singkong masih aja suruh nungguin dia ngeprint poto, mana lama banget lagih…aaahhhhhh, oke sekali-kali bersabar dengan kapasitas besar boleh laah <tahan napas>. Pas kaki gue menginjakkan rumah, akhirnya gue buru-buru bebenah diri, copot tas, keluarin perangkat perang dari dalam tas, lalu gue ambil perangkat kebersihan diri menuju kamar mandi, tapi tiba-tiba gue di ingat kan akan sebuah komitmen, yaa..gue berdua sama adek gue udah menjalin MOU untuk bekerja sama membersihkan rumah setiap minggu, saat itu jadwal gue Membersihkan Kamar Mandi, yo wess laah gak apa-apa sekali-sekali jam 11 malam gue bersih-bersih kamar mandi, setelah selesai gue istirahat sejenak, lalu mengambil sesuatu yang tertinggal di kamar, badan bener-bener terasa capek banget, gue coba sandarkan punggung ke bantal, dan gak taunya gue bablas sampe pagi….gak jadi mandi, gak jadi makan. hmff….Hari yang melelahkan.

_psyCHo Original Thinking | Struggle To Re-Establish Khilafah

Tinggalkan Balasan

