The World Medical /*Uncensored*/

Juni 19, 2009

Bingung antara benar atau tidak, Pernah dengar tentang Etanasia?? atau mungkin pernah dengar tentang “Suntik Mati”, apa dan bagaimana kaitannya dengan pasien yang menderita penyakit dan kecil kemungkinan untuk sembuh? beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 9 bulan Juni tahun 2008 ,Β  kebetulan gue dapet kenalan Seorang Dokter bernama Mr Y (inget..!! Mr bukan Mrs..), kebetulan juga gue kenal dari seorang yang meminta gue untuk ngerjain Mr Y via YM, karena menurut temen gue itu, Mr Y adalah laki-laki yang suka mempermainkan wanita (I don’t care), dan akhirnya gue add aja id YM nya, kali itu gue emang gak ada maksud buat ngerjain Mr Y (udah tobat jadi penjahat Chatting), ketika mengawali pembicaraan dengan sekedar menyapa dan saling menanyakan nama, ternyata si Mr Y langsung tertarik dengan gue walau gue baru sebut nama gue “Faiza” mungkin trigger pulse dirty brain nya telah bangkit dari balik gelombang theta, mungkin karena dia berfikir “Faiza” adalah cewe, wanita, perempuan, wadon, atau akhwat, mungkin juga dia langsung berfikir “Faiza” itu orangnya sexy, cantik, manis, elegance, luxury girl, or whatever lah…(udah terlalu jauh improvisasi gue kekekek…), tapi setelah gue kasih liat FS (waktu itu blum ada pandemi Flu Babi) Mr Y pun lalu tersadar, dan agak tersipu malu, salah tingkah dan sebagainya, setelah ngobrol panjang lebar, akhirnya gue utarakan maksud gue sebenernya pada pak dokter itu (Mr Y), karena emang sebelumnya gue dapet info dari temen gue bahwa Mr Y adalah Seorang Dokter, lulusan UI, dan terakhir yang gue tau, Mr Y sedang menyelesaikan Spesialisnya di bidang Anestesi, pada awalnya emang gue gak ada maksud buat ngerjain tuh dokter, tapi maksud gue yang sebenernya adalah ingin gathering some information with my social engineering instinct πŸ˜€ , Ok let’s check it out… just follow it, and look at red bold below..

——————–Begin Here——————-

………………………………

psycho_l061c: klo bisa nyambi kerja πŸ˜€
Mr_Y: ya mang ada seh, nyelang dokterpraktek
Mr_Y: hmm..
psycho_l061c: lah bukannya anastesi tukang bius doangan πŸ˜€
psycho_l061c: berarti nunggu klo ada orang operasi khan
Mr_Y: bius ya, operasi pada khususnya
Mr_Y: ga juga seh, sementara aku nyelang dokter umum
psycho_l061c: hmm…
psycho_l061c: oia mas
psycho_l061c: kebetulan nih
psycho_l061c: πŸ˜€
psycho_l061c: situ khan dokter…cuma mo nanya!! ada gak sih black booknya para dokter2 jadi kek disiplin ilmu, apabila si pasien udah gak ada harapan untuk sembuh maka si dokter akan memberikan suntik mati untuk jangka waktu tertentu..?
psycho_l061c: tapi suntikan itu dilakukan secara diam2 tanpa sepengetahuan si kluarga pasien, ada gak sih ksepakatan bersama pada persatuan dokter2..?
Mr_Y:
itu rahasia dokter de, ga bisa di sampaikan, semua itu kan ada aturan dan batasan, hal itu sebelumnya dirapatkan dulu antar para dokter
psycho_l061c: hmm…
psycho_l061c: ok2….tapi kemungkinan ada khan πŸ˜•
Mr_Y: tapi sekarang
sangat2 jarang dilakukan de
psycho_l061c: tapi klo secara mata kuliah ada gak sih mas yang mengajarkan etika menghadapi pasien yang sudah tidak ada harapan sembuh secara medis (alias lakukan suntik mati perlahan)
psycho_l061c: jadi klo di sekolah itu ada plajaran kejiwaan lah
psycho_l061c: klo di kedokteran lebih ke arah pendekatan sosial medis..? (alias kasihan klo si pasien dibiarkan terus hidup merasakan sakit jadi si dokter melakukan suntik mati)..? apakah ada hal yang seperti itu..?
Mr_Y:
sangat jarang hal itu di gunakan, kalo sekarang malah banyak dari pihak pasien meminta seperti itu lo
psycho_l061c: ahh..klo pihak kluarga pasien sih ane gak masalah…yang masalah dari sisi dokter nya aja πŸ˜€
psycho_l061c: klo sisi pasien khan udah ikhlas tuh, nah klo sisi dokter khan pihak pasien gak ada yang tau
psycho_l061c: :D…tapi klo menurut mas, prosentase hal demikian terjadi (pihak dokter yang memutuskan suntik mati) itu berapa persen mas..?
psycho_l061c: *dari banyak kasus sakit tak dapat sembuh berbanding dengan suntik mati yang dilakukan dokter
psycho_l061c: …?
Mr_Y:
di bawah sepermil
psycho_l061c: hmm…ic ic
psycho_l061c: tapi mas mengakui khan klo ada etika yang sangat rahasia mengenai suntik mati tersebut πŸ˜€
psycho_l061c: (pihak dokter yang memutuskan tanpa campur tangan pihak pasien)
psycho_l061c: ..?
Mr_Y:
memang banyak orang2 berprediksi seperti itu, tapi yang sebenarnya tidak ada
Mr_Y: keluarga pasien minta pun, tetap ada rapat pihak dokter lo
psycho_l061c: hmm…
psycho_l061c: itu gak bisa sepihak dokter yang menangani yah…misalkan dokter paru itu saja (satu orang dokter tanpa dokter poli paru lainnya)
psycho_l061c: ..?
Mr_Y: ya iya lah, bila keluarga pasien minta seperti itu pun rapat dokter dari beberapa ahli
psycho_l061c: hmm..
psycho_l061c: ok ok…
psycho_l061c: gini mas
psycho_l061c: pertanyaan terakhir ;))
Mr_Y: ya
psycho_l061c: misalkan si pasien ternyata di suntik mati oleh dokter yang menanganinya sebut aja RS Sumber Waras (sudah dengan pertimbangan dokter RS Sumber Waras), lalu di pihak kluarga pasien mencurigakan akan kematiannya, lalu kluarga pasien menyegerakan untuk otopsi di RSCM, nah pertanyaannya…apakah ada konspirasi yang terjadi antara pihak RSCM dengan pihak RS Sumber Waras..? :-/
psycho_l061c: jadi istilahnya ada link terkait (kesepakatan Online antara pihak RSCM & Sumber Waras untuk menutupi kematian si pasien karena suntik mati)..?
Mr_Y:
kalo dokter berbuat seperti itu dah menyalahi aturan dan sumpah, jadi walau di otopsi, pasti hasilnya yang sebenarnya
psycho_l061c: hmmm…i c
psycho_l061c: wah thanks mas :D…sorry klo banyak nanya

——————Cut Here—8<—————–

Pada statement pertama yang gue red bold, menurut gue cukup mencurigakan πŸ‘ΏΒ  , lalu pada statement yang kedua (red bold) kita harus berfikir sangat-sangat jarang berarti ADA, statement yang ketiga gue gak bisa komentar karena menyangkut masalah hati antara tega dan tidak tega (kali ini sangat beralasan), Statement yang keempat dia menyatakan dibawah sepermil tapi dia tidak menyebutkan perbandingan terhadap berapa banyak kasusnya (harus direview kembali), statement yang keempat dan yang kelima red bold terlihat kearah berkelit dari kenyataan, statement yang keenam gue berharap begitu, semoga tidak ada konspirasi yang menyesatkan.

Lalu bagaimana pada pihak pasien (keluarga) dalam menyikapinya? klo buat gue mudah aja, kita berusaha sebaik mungkin untuk menjaga kondisi pasien pada keadaan stabil, jika ada suster atau dokter yang ingin memberikan obat suntik, coba senantiasa ditanyakan obat apa yang hendak disuntikkan ke tubuh pasien, lalu perhatikan mimik yang terlihat, mencurigakan atau meyakinkan, atau bahkan mimik yang terlihat benar-benar tidak bisa dipercaya, lalu juga perhatikan kondisi pasien detik demi detik, menitΒ  per menit setelah diberikan obat suntik, hal itu bisa sebagai measurement menentukan kesimpulan, dan tindakan selanjutnya. Yang terakhir adalah sudah semestinya dan seharusnya mengimani dengan jiwa Haqul Yakin pada rukun iman yang ke-6 πŸ™‚ ingat selalu semua itu sudah ada garisnya dan semua itu sudah ditentukan jauh sebelum penciptaan manusia, lebih bijak bukan?? ** I Like This** (JempoL)

_psyCHo Original Thinking | Everlasting In My Mind

Tinggalkan Balasan

