Mimpi

Mei 5, 2009

Mimpi adalah suatu hal yang banyak orang mendambakannya, kadang ada beberapa mimpi yang tidak pernah diharapkan kehadirannya ternyata malah  ia hadir tanpa kompromi. Klo soal mimpi tanpa ragu gue lebih milih buat mimpi indah, yang pasti bukan mimpi mesum lah, hari gini mosok mimpi mesum, gak berkelas banget deh.

Mimpi klo menurut Mas Wikipedia sebagai berikut :

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra-indra lain dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Perkecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan terkadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Ngomong-ngomong soal mimpi, gue cuma mau berbagi. Seumur hidup gue mimpi terindah dan paling gak bisa dilupakan itu cuma ada 6 kali mimpi. Mimpi pertama gue yang paling indah Alhamdulillah hadir ketika gue udah dewasa, Singkatnya Mimpi gue itu gue dateng ke sebuah Masjid yang cukup besar, di Masjid itu cuma terhampar luas Karpet berwarna hijau dengan corak putih lebih dominan, gue pun berjalan dengan sangat pelan-pelan dengan sesekali melihat depan, atas, kanan dan kiri, juga gak lupa buat melihat suasana sekitar dengan keindahan gemerlapnya lampu yang seakan menyambut kehadiran gue di Masjid itu, kondisi gue waktu masuk ke dalam Masjid itu wajah, kedua tangan dan kedua kaki terasa basah, seperti usai wudhu, setelah berjalan dengan sangat pelan akhirnya sampai juga kaki gue di depan Mimbar, setelah itu yang gue rasain jiwa gue merasa terpanggil buat menyegerakan untuk mengumandangkan adzan, kalau dilihat suasananya sepertinya gue adzan untuk waktu shubuh, akhirnya gue melangkahkan kaki lagi, lalu adzan, kalau suara sih sepertinya gak mungkin banget suara gue bisa sebagus itu, tapi bener-bener kerasa damai. Setelah gue adzan, mulai berdatangan beberapa orang, salah satunya berjubah, dan dia sepertinya (dugaan gue) sedang sholat sunnah.

Mimpi gue yang kedua yang menurut gue paling indah itu, Hampir mirip seperti mimpi gue yang pertama, cuma mimpi gue yang kedua ini sedikit berbeda, karena objek utama dari mimpi gue sepertinya lebih kearah seorang yang ada di masjid itu, bentuk Masjidnya juga beda, warna kubahnya lebih bernuansa warna kuning condong ke orange, udara yang gue rasain juga sejuk banget, beda gak seperti Masjid biasa, lantainya juga sejuk banget seperti baru di Pel, bersih, mengkilap, dingin. Yang unik Masjid di Mimpi ke dua gue ini terdapat shaff-shaff yang bentuknya gak lazim ada disebuah Masjid, karena bentuk setiap shaff itu seperti anak tangga, jadi shaff terakhir itu posisinya berada pada anak tangga pertama (paling bawah) dan shaff yang paling depan posisinya ada pada anak tangga yang teratas, jadi masing-masing anak tangga itu berbentuk shaff-shaff yang pas digunakan untuk  sholat, warna lantainya juga cerah terbuat dari marmer berwarna orange cerah,  kalau di gambarkan secara singkat ketika memasuki pintu masuk Masjid akan disambut dengan anak tangga pertama yaitu shaff terakhir dari masjid tersebut, lalu terus keatas menuju shaff pertama, setelah beberapa anak tangga atau beberapa shaff sekitar 5-7 jeda, sebelah kiri terdapat tempat wudhu, jika ingin ke tempat wudhunya seperti memasuki ruang bawah tanah dengan menyusuri anak tangga menuju ke bawah dan sebelum memasuki tempat wudhu, gue ngeliat bentuk tralis besi bercorak timur tengah, kalau digambarkan seperti gerbang besar, warna cat dari tralis itu berwarna hijau tua, airnya juga menyegarkan, setelah gue wudhu trus gue menuju shaff depan dengan menaiki anak-anak tangga (shaff-shaff ) setelah itu gue sholat berjamaah (gue nggak tau sholat apa), setelah sholat gue langsung beranjak pulang dari masjid itu dengan menuruni anak tangga, nah pas udah mendekati shaff-shaff terakhir ada seorang perempuan yang sedang duduk bersimpuh dan sepertinya baru aja selesai sholat , berjilbab warna krem dengan cadar berwarna hitam melihat kearah gue dengan waktu yang agak lama, klo dilihat alur mimpi gue yang satu ini sih intinya disini, sampe sekarang gue gak ngerti maksudnya…

Nah, klo 4 buah mimpi lainnya gak berani gue ceritain deh hehehe…yang pasti gak kalah seru dan gak kalah takjub dengan kedua mimpi gue tadi, Gue juga pernah nanya Ustadz, kata beliau mimpi gue yang 4 itu gak boleh diceritakan ke orang lain, karena bisa menimbulkan fitnah bagi orang yang nggak tau. Oia klo soal mimpi dan lain-lainnya gue gak bisa banyak bicara walaupun memang ada ilmu khusus tafsir mimpi, tapi klo udah baca surat Al Isra ayat 85, mending diem aja deh…kali ini Harapan gue cuma pengen mimpi lagi kayak ke 6 mimpi gue itu hehehe…

Nb:Akhirnya kelar juga ni postingan, nyaris dua minggu putus nyambung nulisnya gara-gara kerjaan 😛

Iklan

2 Tanggapan to “Mimpi”

  1. omse Says:

    da yang kurang jo..
    tafsir Al Isro’ ayt 85 nya mana..?

  2. faiza Says:

    Wah…maaf Pak, Ane kebetulan blum berani kasih tafsirannya 😀
    Lagian Ane bukan Ibnu Katsir yang me-legenda itu 😀
    baiknya Pak Omse buka lagi lembaran Al Qur’an nya, atau mungkin saat ini sedang tidak bawa, ini ane udah bawain 😀 http://quran.kawanda.net/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: