Komoditas Pasar Kaget Juanda Depok

Maret 2, 2009

Hari Minggu adalah hari yang sangat bikin gue bermales-malesan, cuma berhubung hari Minggu kali ini adalah hari Minggu yang seharusnya gue bangun jauh lebih awal karena mesti serpis motor bhff...Tempat serpisnya sih bukanya jam 8 pagi hari, gue berfikir mungkin klo gue ke tempat serpis lebih pagi bisa dapet nomor urut yang awal, y udah lah dengan sangat terpaksa dan males gue coba gowes motor ke tempat serpis, sekitar 2 menit sampailah ditempat serpis karena emang deket banget ma tempat serpis motor soalnya tinggal nyebruwang hehehe..Tapi setelah sampai di tempat serpis, bawaannya udah kesel, gimana kagak kesel, gue sampe di tempat serpis jam setengah 8 lewat dikit aja udah berjejer 14 motor yang mo di serpis….aaaaaaaaaaaaaaaaaaa MonYonK emang dah >.< liatin aja dah akhir bulan besok gue tongkrongin tuh didepan tempat serpis jam 5 pagi huehhh…itung punya itung, klo gue dapet nomer urut 15 berarti jam 11 siang motor gue baru kelar…ahh seed.

Ok, klo ber-mpet2 hati rasanya nggak banget deh, secara pagi-pagi dihari Minggu, gue harus cari langkah lain buat ngilangin rasa mpet, yeah… gue coba telusuri Jalan Juanda Depok yang terkenal Dengan Pasar Kaget-nya, gue rasa Pasar Kaget Juanda Depok ini tergolong pasar terbesar di Jadebotabek, saat ini pasar kaget juanda Depok panjangnya sudah mencapai kira-kira 3 KM bahkan lebih, karena ada yang sampe ngerembet ke gang-gang maupun ke jalanan komplek. Belum lagi ditambah panjangnya parkiran motor dan mobil, dan disisi jalan juanda Depok ada lapangan Besar yang dipenuhi oleh mobil, motor parkir, ditambah penjual-penjual yang gelar lapak.

Komoditas-komoditas yang dijual di Pasar Kaget Juanda Depok antara lain :

MAKANAN & JAJANAN

  • Gudeg Jogja (Kendil)
  • Pecel Madiun
  • Sambel Goreng
  • Krecek
  • Bakso Urat, Bakso tahu
  • Bakwan Malang
  • Mie Ayam
  • Mie Ayam Jamur
  • Mie Yamin
  • Mie Ceker
  • Sate Ayam
  • Sop Kambing
  • Rawon
  • Aneka Pepes (Pepes ikan mas, Pepes tahu, Pepes Jamur. Pepes Teri)
  • Lagsana
  • Soto Babat
  • Sate Kambing
  • Ketoprak
  • Gado-gado
  • Pecel
  • Soto Mie Bogor
  • Toge Goreng
  • Sate Padang
  • Asinan Bogor
  • Batagor
  • Somay Bandung
  • Mpek-Mpek
  • Nasi Uduk Lengkap
  • Bubur Ayam
  • Bubur Kacang Ijo
  • Tahu & Tempe Bacem
  • Soto Lamongan
  • Telor Asin
  • Nasi Ulam
  • Nasi Goreng
  • Bihun Goreng
  • Lontong Sayur
  • Ketupat Sayur Padang
  • Gulai Daun Singkong
  • dll

KUE-KUE

  • Kue Cucur
  • Crepes
  • Kue Pancong
  • Kue Pukis
  • Kue Lupis
  • Kue Cubit (temennye kue laba-laba)
  • Roti Bakar
  • Pizza
  • Bubur Biji Salak
  • Bubur Sumsum
  • Cenil
  • Tiwul
  • Gatot
  • Jagung Keju Susu
  • Risol
  • Mendoan
  • Lumpia Kering
  • Lumpia Basah
  • Piscok
  • Martabak
  • Pastel
  • Aneka Bolu
  • Gulali
  • Gorengan (Tahu,Tempe,Pisang,Bakwan)
  • Kue Ape (Kue T2)
  • Kue Apem
  • Tape Singkong
  • Kue Serabi Bandung
  • Burger
  • Edam Burger
  • Cimol Bandung
  • Donat Kentang
  • Donat Kocok
  • Kue Bantal
  • dll

MINUMAN

  • Soft Drink (Coca-Cola, Fanta, Sprite, Mizone, Pocari Sweat, dkk)
  • Es Teh Poci
  • Es Kelapa
  • Es Dawet Ayu Banjar Negara
  • Es Cendol
  • Es Doger
  • Es Kopyor
  • Es Jeruk
  • Es Sirup
  • Es Tong-Tong
  • Ice Cream Durian
  • Ice Cream Cone
  • Es Susu Coklat
  • Es Susu Kedelai
  • Es Susu Sapi Murni
  • Es Teh Manis
  • Es Teh Tawar
  • Es Pocong
  • Es Buah
  • Es Kopi
  • Es Sari Tebu
  • Es Legen
  • Es Beras Kencur
  • Teh Manis Panas
  • Teh Tawar Panas
  • Kopi Panas
  • Susu Panas
  • Bajigur
  • Aqua
  • dll

BINATANG

  • Burung Parkit
  • Hamster
  • Tikus Putih
  • Kelinci
  • Anak Ayam
  • Anak Bebek
  • Ikan Lele dumbo
  • Ikan Lele Lokal
  • Ikan Gurame
  • Ikan Mas
  • Ikan Maskoki
  • Ikan Cupang
  • Lobster Air Tawar
  • Ncu
  • Ikan Cere
  • Kupu-Kupu (diawetkan)
  • Udang
  • Cumi
  • Kerang
  • dll

BUKU-BUKU

  • Buku Agama dari Segala Penerbit
  • Buku Cerita Anak-Anak
  • Buku Mewarnai Anak-Anak
  • Majalah Baru Lama (Remaja, Ibu-ibu, Mode)
  • Buku & Majalah Komputer
  • Buku & Majalah Peternakan (ikan, lobster, dkk)
  • Buku & Majalah Perkebunan (Anthurium,Adenium,Puring, dll)
  • Al-Qur’an
  • Tafsir Al Qur’an
  • Juz Amma
  • Hadits (Arba’in, Bukhari, Muslim dll)
  • Buku Yasin
  • Buku Do’a
  • Majmu Syarif
  • Bulughul Maram
  • dll

PAKAIAN

  • Daster
  • Batik
  • Baju Loreng Tentara
  • Celana Panjang Bahan
  • Celana Panjang Paracute
  • Celana Panjang Tentara
  • Celana Panjang Olahraga
  • Celana Pendek Bahan
  • Celana Pendek Olahraga
  • Jacket Gaya
  • Jacket Kulit Import
  • Sweater
  • Aneka Kaos Oblong
  • Polo Shirt
  • Pakaian dalam
  • Baju Koko
  • Sarung
  • Baju Muslim Wanita
  • Peci
  • Jilbab Aneka bentuk, dari yang gaul sampe yang ninja.
  • Jilbab Anak Kecil
  • Gamis
  • dll

ALAS KAKI

  • Sendal Jepit
  • Sendal Kulit
  • Sepatu Kulit
  • Sepatu Olahraga
  • Sendal Karet
  • Sepatu Balita
  • Sendal Gunung
  • dll

LAIN-LAIN

  • Sayur Mentah (cabe, sawi,bayem,kangkung,kacang panjang,wortel,dkk)
  • Sticker Motor
  • Accessories Motor
  • Suku Cadang Motor
  • Jam Dinding
  • Wayang Kulit
  • Meja & Kursi Kayu Alam
  • Macam-Macam Kaligrafi dari ukuran kecil sampai enterprise
  • Jacket Motor
  • Jas Hujan
  • Payung
  • Helm Full Face & Cetok
  • Alat-Alat bengkel & Listrik(Obeng, Palu, Gergaji, Pahat, Sekrup, Mur, Baut, Paku, Kunci Pas, Kunci Inggris, Tang, Catut,dll)
  • Lem kayu,besi,kertas.
  • Selang Air.
  • Cangkul, Sendok Semen.
  • Racun Tikus (mo yang tikus matinya jadi kering ataupun busyuk)
  • Jebakan Tikus
  • Aneka Minyak Wangi dari kelas bawah, menengah, atas.
  • Tanaman (Anthurium, Puring, Kamboja Jepang alias Adenium, Aneka Anggrek, Aneka Kaktus,dll)
  • Mainan Anak-Anak (Pesawat-pesawatan, pestol-pestolan, dll)
  • Balon yang bisa dinaikin anak kecil trus bisa di enjot-enjot ada pegangannya…..(Auk namanya paan 😛 )
  • Lukisan-lukisan Antik (ada yang jorok juga lukisannya…sadiss).
  • Barang Antik (Setrika Areng, Guci-guci antik, teko-teko antik, senapan jaman baheula)
  • Asahan pisau baja.
  • Golok
  • Samurai
  • Macam-macam Pisau
  • Perkakas Rumah tangga (Panci, wajan, parutan kelapa, cobek, sothiL, tampah, kain pel, keset, kannebo)
  • Sabun Cuci rakitan (home Industry)
  • Shampoo Mobil
  • Singkong All Size (Ready Stock)
  • Tas Kerja
  • Tas Sekolah
  • Tas Wanita
  • Flashdisk, MMC, Kabel Data, Card Reader, Bluetooth.
  • Motor, Kredit & Cash.
  • Kacamata ngGaya
  • Pembersih Logam/Panci
  • Odong-Odong
  • Ikan Asin
  • Keripik Ceker
  • Aneka Buah (Apel,Jeruk,Anggur,Mangga,Jambu,dll)
  • Charge HP (converter batere A3 bisa buat nge-charge HP)
  • Gordyn
  • Lampit Bambu
  • Barbie (Baju,Tempat tidur, sisir,sepatu,dll)
  • Kaos Kaki
  • Lulur Bali
  • Aneka Perlengkapan Tidur (Bantal,Guling,Sarung Bantal & Guling, BedCover,dll)
  • Aneka Perlengkapan Bayi
  • SIM Card (SimPATI, XL Bebas, Three, IM3, Flexy, dll)
  • Kalung, Cincin, Gelang
  • Gantungan kunci, Tali Hape
  • Kesing Hape, Kondom Hape, Tempat Hape
  • Suling Bambu, Gangsing Bambu
  • Gendang, Gitar Klasik, Bass, Gitar Listrik, Tifa, Tamborine
  • Aneka Topi
  • Aneka Poster
  • Aneka CD Lagu (Pop, dangdut, Rock, lokal, barat)
  • Aneka DVD Film (lokal, barat, romantic, horor, all versions)
  • Obat Kulit (koreng,kutil,kadas,kurap,panu,exim,bisul,dll) Oia..yang jual make TOA naek Mobil, sangking semangatnya dia bilang “Beli kutil gratis Kutil, ehh..maksutnya Beli Obatnya gratis untuk menghilangkan kutilnya”…sadisss..ketawa-ketawa sendirian gue ditempat rame 😀
  • Herbal (Sari Jahe,Sari Kurma,Madu,Madu Kurma,Minyak Habatusauda,Kapsul Habatusauda)
  • dll

Banyak banget deh yang belom disebutin, yang paling menarik yaa makanan itu sih objek utamanya, karena secara pagi-pagi hari minggu, kebanyakan orang kesana pada sarapan, semua komoditas yang gue tulis 100% ada disana, malah mungkin masih banyak yang belum kesebut :D, nah dari pada penasaran, apalagi cuma bisa berucap “Dasar Paijo tukang boong” mending lu dateng aja ndiri dah hari Minggu pagi jam 5 Pagi sampe jam 11 siang tempatnya klo dari Margonda (dari arah pasar minggu) 100 meter setelah MargoCity ketemu lampu merah langsung belok kiri klo dari Jalan Raya Bogor setelah ketemu pasar Cisalak sekitar 20 Meter ketemu lampu merah langsung belok kanan, klo bisa mampir ke rumah gue bawa oleh-oleh hasil jalan-jalan lu bersama keluarga lu yang Funky-funky ke jalan juanda depok hehehe..Klo digangguin ma preman bilang aja, temennya Anaknya Pak Erte deket rumah pak tompel yang jual es limun (kekekekekek….asli gue gak boong) klo gak bilang aja tetangganya Njay (yang penting lu bukan ngomong ama si Njay sendiri wakakakakakakak…….soalnya Njay juga FreeMan di daerah gue dari jaman gue masih sekolah TK), ya udah lah selamat mencoba jalan-jalan, jangan lupa waspada terhadap copet, inget!!! naro hape ma dompet yang bener jangan mentang-mentang kagak ada isinya lu klawerin tu dompet, biar gimana-gimana tu dompet masi ada wanginya walopun kagak ada duitnya wakakakakakak…udeh ahh jadi curhat mulu ne :”>

Untuk Artikel sebelumnya tentang Pasar Kaget Jalan Juanda Depok bisa Klik DISINI

Iklan

7 Tanggapan to “Komoditas Pasar Kaget Juanda Depok”


  1. Wah informasi di website ini berguna sekali buat kita semua.
    Ayo update terus biar lebih keren lagi sehingga kita jadi nggak bosen berkunjung di sini.
    O ya, bagi yang belum berlangganan koran, Cibinong Agency melayani kebutuhan informasi Anda….

  2. faiza Says:

    waduh…jadi tersandung nich…eh maksudnyah tersanjung **ah centil lu jo**
    thx mas…
    Oia mas di blog saya klo ng-Iklan ada tarifnya…hahahaha….bercanda…
    Sok aja silahkan, soal success fee bisa belakangan yee nggak…kekekekek

  3. taka Says:

    Wah tiga tahun yang lalu masih -+ 1 km panjangnya.. 😀

    ini yg di sekitar jembatan itu kan ya?

  4. r_melia Says:

    Permisi… kalo mau ikutan buka lapak kira2 uang kebersihannya ditarikin brapa ya? trus laporan ke siapa ? xixiix…

    rencana mau ikutan buka lapak gt biar tambah ruame ajah tuh jalan…

    mohon infonya yah… thx

    • faiza Says:

      Bisa..
      biasanya caranya itu coba survey tempat dulu, trus liat tempat yang kosong, trus tanyakan sama penjual deket lapak kosong itu apakah lapak kosong itu ada yang punya atau tidak?
      nah klo sekira gak ada yang ngisi, langsung jualan aja disitu, soal berapa uang kebersihan coba tanya penjual-penjual disitu, yang terakhir ku tau itu sekitar Rp. 10000,-
      😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: