Motor..Whassup?

November 19, 2008

Motor…Oh motor…, gue kecelakaan naek motor udah 2 kali, mudah-mudahan yang ke dua itu adalah yang terakhir dan gak terjadi lagi deh, yang pertama gue kecelakaan cuman gara-gara pengen nyalip mobil bak di daerah komplek gue yang bisa dibilang kalo bawa motor mah relatif lambat la secara di komplek n banyak Jendral Jongkok pulak (slept police cuman munjung bener jendulannya) pas lagi coba mo nyalip karena si mobil bak bawa nya udah kek keong racun lagi ngaso di pinggir sawah >.< ehhhh tau-tau gue ngeliat jendral jongkok n gue memperlambat laju motor dengan posisi disamping persis mobil bak, tak disangka tak dinyana si mobil bak memacu gas dengan cepat, walhasil stang motor gue nyangkut di tepi bak mobil itu (posisi tepat pas ada cantelan buat masang tali) >.< arghhhhhh…ke gerret dikit sih, langsung aja gue kencengin gasnya. Nah yang terakhir motor gue kepleset (duh motor kok bisa kepleset), waktu itu kondisi abis ujan, jalanan masi licin, pas lagi macet yaa seperti biasa motor-motor pada mlipir ke pinggir jalan buat jalan ngerayap, tapi tau-tau pas gue mencoba buat mengarahkan motor gue ke jalan raya, ternyata oh ternyata, si ban motor gue selip šŸ˜¦ kena pinggiran jalanan yang cor-coran (jawa: Lingir) tau-tau si ban gak mampu buat masuk ke jalan raya, pas di geber gasnya bukan semakin ke tengah jalan, tapi semakin kenceng angle motor gue semakin sudut lancip terhadap jalan raya, dan posisi ban motor masih di pinggiran jalan, akhirnya..gedubrak gedubruk gasruuuuuuuuuuuuutttttttt…bongesh dah dengkul gue šŸ˜›

Berdasarkan pengalaman gue (it is based on true story) ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Beberapa kebiasaan gue klo lagi naek motor :

  1. Biasanya di dalem helm gue nyanyi sendiri, karena emang PW banget deh buat nyanyi soalnya posisi si kuping yang ketutupan ma helm, jadi gak banyak kedengeran suara-suara di luaran helm soalnya helm ditutup Full dengan kacanya, kesannya dunia milik gue sendiri..hahaha
  2. Biasanya di dalem helm gue suka me-lafadzkan kalimat tanya dan menjawab sendiri pertanyaan gue itu, emang sih kek orang gila, cuma gue sih masih sadar. Abis kagak ada temen ngobrol mo gimana lagi..
  3. Biasanya di dalem helm gue tiba-tiba ketawa sendiri, cuma gara-gara gue tersadar akan Nomer 2 di atas =))
  4. Biasanya di dalem helm, gue misuh-misuh menyikapi para pengendara kendaraan laen yang gayanya serubat-serubut maen selap, selip, sempal, sempil, udah kek Japannese Bread **clingak-clinguk**
  5. Nah yang ini nih, sebenernya gue males review disini, tapi gue musti jujur hahahaha…gue suka ngaji sendiri di dalem helm, dengan bergaya-gaya murottal-nya Syaikh Al Mathroed =))
  6. Klo lagi bawa motor, trus ada lampu merah yang durasinya agak lama, kayak di gang kelor, matraman, sama cililitan, gue pakek kesempatan itu buat ngupil, garuk-garuk kepala, kucek-kucek mata, garuk-garuk pa**** (pahagw :P), ngeraba kuping yang keringetan, buka kaca helm biar ada udara bergerak sedikit. Kadang klo gak sempet ngupil or idung udah guwatel banget dan tangan tak lagi sanggup meraih si idung, terpaksa senam hidung dengan gaya senam SKJ98 dimulai dengan cara menggerak-gerakkan idung keatas dan kebawah untuk menghilangkan gatel, kalo kepala yang gatel sebisa mungkin tangan meraih helm lalu menggerakkannya, trus klo motor lagi melaju kencang dan tiba-tiba mata berasa pedes tak tertahankan yaa terpaksa gue merem hahaha..becanda, senam mata (maksudnya merem melek, bukan senam ngeliatin yang kagak-kagak), nggerak-gerakin pala sembari nggretekin leher, nggretekin jari-jari tangan.

Sepengalaman gue, sebaiknya hindari:

  1. Makan nasi bungkus sambil bawa motor…hehehe yaeala šŸ˜› **kidding, sebaiknya jangan pernah membuka helm dikala motor melaju kencang, karena bisa-bisa kelilipan debu, masih mending debu klo kelilipan sendal mas-mas yang bawa motor di depan lu copot waktu di jalan bgimana urusannya itu šŸ˜€
  2. Jangan pernah melihat sekitar dengan sudut pandang mata melebihi 90 derajat ke arah depan, karena dapat membahayakan perjalanan, apalagi motor sedang melaju sangat kencang. Klo sudut pandang 180 derajat gue gak percaya karena cuma kuda yang bisa begitu, apalagi 360 derajat lebih gak percaya lagi gue, karena cuma bunglon bin tokek yang bisa begitu. Karena biasanya ada mbak-mbak cantik disamping lagi dibonceng ma cowok jelek, langsung amazing terpana dengan perasaan iri (padahal gak tau, yang bawa motor itu adalah tukang ojek)
  3. Jangan pernah ngupil waktu laju kendaraan sedang kencang, karena si tangan musti merogoh dalam helm, dan kemungkinan dapat meraih upil tersebut hanya sekitar 10% dan 90% nya anda akan kecelakaan.
  4. Jangan pernah menahan-nahan buang air kecil, apalagi menahan-nahan buang air besar (kalo yang ini gue gak pernah…jiakakakak), karena dapat mengganggu resource memory load di otak anda alias tidak konsentrasi. tapi klo nahan ken*** mah gak perlu la, tinggal geser dikit si bottom habis perkara.
  5. Jangan pernah spekulasi terhadap ketersediaan bensin anda. Kadang bensin measuring system gak berfungsi dengan baik, so musti care terhadap hal satu ini.
  6. Sebaiknya selalu waspada dijalan raya, karena gue juga gak tau kenapa di Jakarta kok bisa-bisanya di tengah-tengah jalan protokol bisa ada lubang besar, sampe berbentuk kubangan kerbau (alah lebay amat) dan lubang-lubang tersebut jumlahnya banyak.
  7. Nah yang terakhir yang harus anda hindari adalah Polisi, karena Polisi itu klo lagi angot, Pemulung aja bisa ditilang cuma gara-gara mulung sampah gak make helm (lebay lagi), apalagi macam gue yang gak punya driving license, bisa mabur2an di Jakarta sekurang-kurangnya 55 KM perhari, klo tau-tau si Pak Polisi nyetop gue n mo liat driving license gue gimana coba **ihh…naujubilahminjalik** mit-amit.

Sepengalaman gue, hal-hal penting yang sangat dianjurkan dalam mengendaraai motor :

  1. Selalu FIT dalam membawa motor. Jangan lupa berdo’a
  2. Ikuti mood, jangan pernah melawan mood itu sendiri.
  3. Perasaan harus tenang, jangan pernah membawa masalah apapun di dalam helm.
  4. Bernyanyi itu penting, selain membuat refresh otak, kondisi titik alpha alam bawah sadar yang tenang akan memberikan efek konsentrasi yang jauh lebih baik dalam mengendarai kendaraan.
  5. Bersabar, kadang motor lain itu tak selamanya sekencang motor kita layaknya motor kita yang kawasaki ninja dan motor orang lain itu suzuki jetcooler (sedd dah masi ada aja itu namanya), ataupun sebaliknya, motor orang itu gak selamanya lemah, bisa jadi motor anda lah yang lemah, so be patient..rights..?
  6. Hadapi perjalanan mu dengan santai, senang, jangan terbebani akan jarak yang teramat panjang.
  7. Nah yang terakhir yang sangat gue anjurkan adalah bawalah selalu driving license anda, jangan seperti Saya šŸ˜€

Yah kira-kira itu lah yang bisa disharing kali ini, Insya Allah semuanya original made by my hands.

Hadohh jam udah menunjukkan pukul 1 malam lebih, hehehe…posisi lagi di kantor, nguwantuk, kejebak ujan jadi mo gak mo nginep aj la. Yo wes..

Wassalam

_psyCHo Original Thinking | Never Crossing In My Mind

8 Tanggapan to “Motor..Whassup?”

  1. ishma Says:

    wew ada temen seperjuangan šŸ˜Æ

    seHobi denk

  2. faiza Says:

    Lah..Hobi
    Hobi paan :))

  3. faiza Says:

    owh klo itu bukan hobby gue
    klo hobby itu sejenis ekskul
    klo di gue mah pelajaran produktif

    :mrblack:

  4. ishma Says:

    šŸ˜Æ

  5. th0nk Says:

    wew keren euy tips2nya….

  6. faiza Says:

    hehehe…thx,
    gak percuma gue ikut trening di ditlantas polres depok =))
    tapi kenapa gue dibilang peserta terburuk yak **spik-gak-tau**

  7. ishma Says:

    ehem..

    sedikit tips dari saya.. kalo mao minta anterin, boncengin.. kudu hati2.. pilih2 gitu

    – pilih si pengendara yg Enggak endut ( biar kebagian tmpat duduk )
    – pilih motor yg bau, dekil, kumel ( biar gak ada yg mo deket2 jadi aman deh jalanannya, sepii šŸ˜€ )
    – pake masker ( biar gak muntah2 nyium bau rambut si supir )

    cukup sekian dan terimakasih.. šŸ™‚


Tinggalkan Balasan

