Flow Astray Adventure

November 4, 2008

Gara-gara ikut majelis trus ngomongin soal bid’ah lah, dho’if lah, n lah lah lainnya…gue jadi teringat masa lalu gue **halah**, waktu itu sih masih smp, asal pulang dari renang di youth center otista, gue selalu diajak ma temen gue buat sholat jum’at di daerah UKI..yahh berhubung gue bocah lugu (LUtung GUnung) gue sih ikut-ikut aja, lagian temen gue itu termasuk temen gue yang selalu nemenin gila bareng, pas memasuki wilayah sekitar masjid gue udah agak berasa asing, dari jemaahnya yang berdatangan make naek angkot segala, trus ketika gue memasuki tuh wilayah masjid jemaah lainnya pada ngeliatin gue layaknya orang yang mencurigai pencuri sendal, gue juga heran yang anak kecil juga ngeliatin gue udah kek ngeliatin musuhnya aja, wah saat itu sih perasaan udah gak menentu, berasa di sarang penyamun gue, pas mo wudhu tetep aja di liatin ma orang-orang, pas memasuki ruangan sholat juga gitu, diliatin juga, yang gue heran semua anak kecil yang sholat kok bisa-bisanya pada diem, padahal gue inget waktu gue kecil asal sholat jum’at pasti gue bercanda ma temen-temen yang lainnya, trus khotbahnya make bahasa onta segala, gue sih cuma diem aja, trus pas gue gi nunduk kek pengen ketiduran n tau-tau khan do’a trus gue di sikut-sikut suruh bangun trus disuruh ikut do’a..busett deh!! jadi nambah serem aja gue, trus pas balik habis sholat juga gue khan duduk buat make sepatu, abis gue pake sepatu, tempat gue bekas duduk tadi di pel sama si merbot, trus gue iseng ndudukin tempat lain lagi, pas gue bangun eehhh di pel lagi..busett dehhh…hahahaha, Nah jum’at minggu depannya gue di ajak lagi buat sholat ditempat itu lagi, gue sih mau-mau aja, tapi waktu itu kebetulan ditemenin sama satu lagi temen gue, nah pas diajak sholat bareng, temen gue itu bilang klo nih mesjid aliran kagak bener, katanya sih udah di tumpas jaman rezim Soeharto, nah bego nya gue, gue gak baca ada tulisan gede buangett “LDII” wakakakakak…dodoLLLLLLLL banget dah mata gue yak!!!..

Aliran yang pernah gue ikutin, ada tuh cuma kagak tau namanya apa, jadi modelnya klo masih sore mah ngaji biasa, tajwid, tafsir, tapi klo udah jam 12 ngajinya baca surat Al Jin, YaaSiin trus tahlil, trus tauk lupa gue, nah tadinya sih yang didepan itu gue sangka emang buat hidangan kita-kita yang ngaji, tau-tau klo gue liatin secara seksama itu kok aneh-aneh yaa, kok bisa-bisanya ada hidangan buat para tamu yang ikut ngaji di kasih aer kembang, kopi, susu, teh, ma kelapa ijo, trus buah-buahan yang macem-macem, emang sih yang ngaji disitu terkenal pada sakti-sakti, saktinya sih alhamdulillah gak nyeleneh-nyeleneh gitu dalam pemanfaatannya, gue mah gak tau apa-apa, taunya gue cuma mo ngaji aja menuntut ilmu, nah gue ngaji disitu cuma kuat beberapa hari aja, gila baliknya aja jam 3 malem molo, secara naluri kebo gue masih sarat dibadan gue, ya udah akhirnya gue keluar aja dari tuh pengajian apaan tau namanya secara diem-diem kagak pamit-pamit.

Nah yang terakhir menurut gue paling berkesan, hahaha..waktu itu sih ada temen, nah gue juga dah mulai curiga ma tuh temen gue, soalnya geliatnya mencurigakan, kelakuannya itu suka bengong cengo, ngelamun gitu, nah sampe pada suatu waktu setelah sholat dimasjid, temen gue itu nyamperin gue, trus diskusi soal agama, nah pas gue ajak sharing n sedikit debat, tau-tau dia menunjukkan kebingungannya, trus dia nyaranin gue buat coba diskusi ke temennya, trus gue diajak-ajak buat ikut sebuah majelis pengajian, karena rasa penasaran gue, ya udah gue kabulkan aja permintaan temen gue itu, dia sih beralasan buat cari temen juga buat ngaji, pas pertama kali ngaji sih biasa aja diskusi agama, terus udah agak lamaan, udah mulaih bau-bau yang gak gue suka, pengajian udah mulai menjurus ke arah bai’at, soal bai’at sih gak masalah, soalnya isi dari bai’at cuma bersedia untuk menuntut ilmu yang dibimbing oleh si ustad itu, sampe situ masih gue terima, udah sekitar 3 kali dateng ikut pengajian sih gak ada masalah yang terlalu ekstrim, nah yang keempat baru gue agak sangsi, gue disuruh infaq tapi infaqnya ditulis mo ngasih berapa gitu, pas gue tanya kenapa kok ditulis, dia njawab karena malaikat saja menulis perbuatan baik kita, masa manusia kalah sama malaikat, nah…nah…gue mulai mikir deh! kalo malaikat mah emang Jobdesk nya kek gitu, lha ini manusia kotor mo coba-coba ikut-ikutan kek malaikat wakakakakak… trus juga ada buku tabungan buat nabung disitu, mereka sih berdalih untuk membiasakan berhemat, terus waktu nabung itu ikrarnya selain menabung adalah membiayai perjuangan jihad fii sabilillah, buseed dehh..berat amat gaya nya! ya udah gue sih ho oh aja, nah lama kelamaan, gue pernah denger dari salah satu jamaah ngucap Syahadat tapi ada tambahannya gitu pokoknya ada kata-kata “al masih”…nah dari situ rasa curiga gue semakin menjadi-jadi, terus pas gue ngikutin pengajian yang keberapa gitu lupa gue, gue mo dikasih nama panggilan, katanya biar semangat dalam berjihad dan tabligh dijalan Allah, trus juga gue dijelasin klo gue itu posisi shaff ke 60 sekian (klo gak salah shaff ke 64), dalam setiap ajarannya itu selalu mengarah ke shalat tahajud molo, sholat wajib kagak pernah di jelasin, nah ini dia saat yang terakhir gue disuruh ngikut apa gitu namanya, pokoknya intinya digojlok pemahaman soal agamanya katanya sih biar semakin mantep sama tuh majelis, denger punya denger katanya gue mo diajak ke gunung bunder klo gak salah, disuruh bayar Rp 35.000,- cuma gue gak mau, gue takut otak gue di cuci, akhirnya gue kagak pernah lagi dateng ke tuh pengajian, trus selang beberapa minggu salah satu dari mereka dateng ke rumah gue, trus mbujuk-bujuk buat ngikut lagi tuh pengajian, gue sih sempet tanya, nama pengajiannya itu apa, cuman mereka kesannya bungkam aja, akhirnya gue terima tawaran untuk ikut tuh pengajian, tapi maksud gue bukan untuk exist ikut tuh pengajian, tapi gue ada misi lain, yaitu mengetahui para petinggi-petinggi di tuh pengajian, dan ternyata bener gue diajak ke markas yang cukup besar dan isinya para petinggi-petinggi pengajian tersebut wakakakakakak….mampuss dah gue di ajak ngaji ehhh dibawa langsung ke jendral-jendral nya, gue di kasih tausiyah dikasih doktrin, ada juga tuh orang lain yang sama-sama ngeyel kek gue diajak ke tuh markas, tapi klo dia udah kek orang gila, bengongnya dingin, nah klo gue sih diajak kesono bukannya dengerin tuh tausiyah para jendral, tapi gue malah ngayal dapet istri cantik nan solehah hahahahaha…..pas ditanyain ma tuh jendral “Gimana kamu ngerti nggak?” gue jawab aja “Ho oh ngerti pak..paham saya paham..!” Setelah itu gue dikasih option, antara lanjut atau berhenti, dia bilang kalo gue berhenti gue bakalan nyesel gak ikut andil dalam perjuangan islam…buwakakakak..parahh, islam sih islam klo pemaksaan ogah dah, mending dikasih duit, lha ini malah ngeluarin duit 😛 Akhirnya gue bilang nggak ngelanjutin pengajian, trus mereka bilang “Nggak nyesel?” ya gue jawab lagi “Insya Allah nggak Pak…” hehehe…Nah kagak lama tau-tau ada berita ternyata ada aliran agama sesat yang dinamakan Al Qiyadah Wal Islamiyah Wal Haram Jaddah pimpinan Mushadeeq, cari punya cari tau-tau pengajian yang gue ikutin itu ternyata Si Haram Jaddah tersebut wakakakak…trus pas gue cari tau lagi, ternyata tuh pengajian pecahan dari NII (Negara Islam Indonesia) atau orang banyak tau Al Zaitun, gila gue gak bisa mbayangin, NII aja udah sesat…lha ini malah pecahannya NII….hahahaha wong edhaaaaaaaannnn……case closed.

Nggak nyangka khan, secara gue yang terlihat Lugu 😛 hahaha…

Untungnya Allah memberikan sifat gue yang Like A Stone, ngeyel, ndablek, hahahaha….

Saran gue, jangan pernah coba-coba suatu aliran agama deh, klo blom punya prinsip dalam agama di diri sendiri sekali lagi jangan pernah coba-coba..Alhamdulillah setelah banyak membaca dan banyak pengalaman gue udah punya prinsip..

Oia mungkin ada aliran lain yang mencoba me-rekrut gue, silahkan PM ke email aja Ok…hahahahaha!!!

_psyCHo Original Thinking | Never Crossing In My Mind

Iklan

3 Tanggapan to “Flow Astray Adventure”

  1. Cabe Rawit Says:

    Mau ikut aliran blogger ijoT kagak??? :mrgreen:

  2. faiza Says:

    Mao sih mao….
    emang antum ownernya??…bukannya antum dah jadi Alumni :mrgreen:
    Tapi make bayar infaq kagak..?
    huehuehue…..

  3. sikiky Says:

    buset dah…ngeri amat yak, huehueehue


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: