What Kind of Hacks..?

Juni 6, 2008

Gara-gara liat archives gue di hardisk external gue mo ketawa n jadi pengen mengulas di Blog gue, Bingung mo nulis Judul apaan, soalnya inti dari postingan ini bisa di bilang holyshit stupidity hacking, sebagai Preface gue mo cerita awal dari semua ini akan terjadi **backsound-lagu-beethoven** ya..Mungkin lo inget beberapa bulan yang lalu terjadi event pilkada Jakarta (gubernur n Wakil Gubernur) dan terjadi persaingan yang cukup sengit antara Kubu Fauzi Bowo Cs dengan Adang Daradjatun Cs, disemua sudut di Jakarta dihiasi dengan banyak Spanduk, Pamvlet, Poster, Baliho dkk yang isinya meng-kampanyekan para kandidat yang dicalonkan, dari yang asal nempel di jembatan penyebrangan, tembok rumah orang, Halte, dll dan juga tak segan-segan mereka para simpatisan dari masing-masing kandidat menutup atau bisa dibilang menimpa poster kandidat lain dengan harapan kandidat lawannya tidak akan menembus Kursi Pemerintahan DKI Jakarta, ya bisa dibilang wajar, tapi wajar yang tidak sehat…hahahaha, Pada waktu itu gue masih kerja di salah satu ISP busyuk di Jakarta yang bertempat di Gedung Cyber, Pekerjaan gue kebetulan pada waktu itu serabutan, jadi Customer Service lah, Jadi Net Admin lah, Jadi Sys Admin lah, hah..pusing lah. Waktu itu gue gi dapet shift malem, seperti biasa langsung klik icon YM! n login ke gue punya ID, setelah beberapa lama temen gue yang notabene adalah abang kelas gue sendiri nge-BuZZ gue punya YM n dia berkata “Oi..bentar lagi Pilkada!! Pilih sapa Ente..?”, gue jawab “Emang ente pilih sapa bang!!??…”, dia jawab “www.adang-dani.com donk !!!, kalo ente pilih sapa..??” , gue jawab “Ane mah orang Depok bang..hahahaha“, dia nyaut “Owh…Iya Yak…Gue lupa!! hehehe”, dengan penasaran gue coba buka situs yang ditengarai milik dari pada kandidat dukungan dari 100% orang PKS http://www.adang-dani.com , Gue coba klik sana, klik sini, view source sana. view source sini, buka tautan sana, buka tautan sini, n terakhir gue coba dengan membuka link yang mencurigakanssss.. **evil-mode-exec** n jreng-jrengggg!!! hahahaha….gue pengen ketawa semaleman, udah kek orang bego diruangan kerja, gue cuman sendiri di kantor  **ketawa-ngakax-sembari-megangin-perut** hahahahaha….kenapa gue ketawa..? kenapa sembari megangin perut..? Gimana gak kek gitu..!!! orang databasenya bisa di download secara free, gak make trial, gak make activation code hahahahaha….!! jadi ada link http://www.adang-dani.com/files/backup_db.sql.gz orang IT mana yang gak tau SQL, orang jawa aja tau SQL (baca:mambu SQL) gue jajalin dah donlod n gue view, dengan sigap gue bilang aja ke abang kelas gue yang fanatic ma adang-dani lewat YM! “Bang situs http://www.adang-dani.com ada hole nya tuh!! hahahaha…!!!”, terus dia jawab “HEH..yang bener loe!!?? ahhh…jangan di deface Zaaa…!!! plis jangan lah!, emang bugnya ada dimana??”, gue jawab “Ada dech…Jangan sekarang lah bang!! ini aib bang!!”, karena gue itu orang Kismin naluri Rupiah pun muncul seketika di otak gue si Syaithon Nirojim pun membisikkan ke hati gue “Udah Jo’…jual aja databasenya ke kubu Fauzi Bowo, klo gak tawarin aja Jasa Jahat lo buat deface tuh situs, khan jadi Rupiahs (kata jamak) tuh”, malam pun berjalan dengan cepat, akhirnya mata gue menatap jam menunjukkan pukul 07.00 Pagi, n gak tau gimana abang kelas gue yang lainnya nge-Buzz gue n berkata “Gimana tuh Zaa..?? katanya ada Bug nya..?”, gue jawab “Hahahahaha….kok bisa sampe ente!! cepet amat bang!!”, dia jawab “Iya semalem ane di sms katanya situs adang-dani ada holenya, n yang nemuin ente katanya, emang gimana bugnya..?”, karena abang kelas gue yang satu ini adalah temen baek gue sekaligus tutor Rohis waktu dulu, yoo weshh lah gue kasih tau Bugnya tetapi dengan ultimatum, gue berkata “Neeh bang http://www.adang-dani.com/files/backup_db.sql.gz silahkan didownload bang…klo gak dibenerin sampe jam 11.00 siang ntar, terpaksa bang ane bantay!! tenang ajah ane gak bawa-bawa nama fauzi bowo koQ!! xixixi..”, dia jawab “Ok dech…thanks berat neeh bro..!! tenang aja gak sampe jam 11.00 udah bener koQ, orang adminnya temen ane!! hahahaha…”, dalem hati gue cuma berkata “Arghh siyal gak jadi hacker bayaran dah…ahahaha, untung aja tuh adang-dani yang ngusung orang PKS, coba orang PDS dan sekitarnya, gue bantay abis-abisan tuh 😛 “, wal hasil jam 09.00 udah dipatch ma si admin. Nah dengan kasus ini, sebagai orang IT, Predikat apa yang sangat tepat diberikan kepada si admin web..?? bego kah, cerobohkah, dungukah, ato jangan-jangan si admin cuman komentar “Sumfah…Ane Lufa..”, hahaha…yo weshh cukup jadi pembelajaran kita semua ajah, jangan ceroboh lah, yang namanya backup itu bukan di taro di local direktory, ato cuman beda partisi, tapi harus pindah ke tempat lain (bukan ke tangan orang lain hahaha…) ntah di HD xternal or plesdis. Buat yang penasaran isi DB situs tsb sok aja download disini

psyCHo Original Thinking | Never Crossing In My Mind

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: