..::::”SELAMAT JALAN BUNDA”::::..

Mei 1, 2008

..::::”SELAMAT JALAN BUNDA”::::..

Telah berpulang ke Rahmatullah Bunda-ku tercinta pada hari Senin, 14-04-2008 pada pukul 11:00 WIB. Berat rasa hati ini tuk melepaskan kepergian-mu, namun hati ini pun lega dan tenang ketika engkau harus dipanggil oleh Allah SWT tuk menjalankan kehidupan-mu yang lain di alam keabadian, karena jujur memang diriku sungguh tak sanggup jika harus melihatmu menderita dan tersiksa oleh penyakit yang senantiasa menemanimu selama kurang lebih 4 tahun dalam setiap waktu, setiap hela nafas-mu, dalam setiap degub jantung-mu, serta menemanimu dalam setiap desiran darah-mu. Jikalau penyakit itu dapat berwujud layaknya manusia, binatang, ataupun Setan Akupun tak akan pernah tinggal diam melihatmu harus dijamah oleh penyakit itu, aku akan membunuh penyakit itu, aku akan berkelahi dengan penyakit itu untuk melindungimu, ya…aku sadar semua yang terjadi di muka bumi ini adalah skenario Mu semata Ya Allah, aku pun tak dapat berbuat banyak ketika aku menyadari bahwa semua ini adalah rencana dan ketentuan Mu semata, yang dapat aku lakukan hanyalah menjalankan segala perintah-Mu, mendo’akan Bunda-ku, dan meneruskan perjuangan Bunda-ku yang selama masa hidupnya tak pernah sedikitpun melupakan-Mu Ya Allah. Oh Bunda-ku engkau sungguh berhati mulia, tak ada seorangpun yang merasa disakiti hatinya oleh dirimu, engkau adalah pencinta kehidupan akhirat yang tak pernah meninggalkan syariat dan fitrahnya sebagai manusia yang hidup di dunia, engkau adalah pecinta orang-orang yang tidak mampu, engkau cinta pada anak-anak yatim dan piatu, engkau adalah seorang Ibu yang baik yang selalu mencintai, menyayangi, mengayomi anak-anak-mu dan suami-mu. SELAMAT JALAN BUNDA, doaku, dan doa anak-anak-mu serta doa suami-mu akan selalu mengiringi dan menemani-mu dalam setiap langkah-mu di alam keabadian. Maafkan aku Bunda, akulah anak-mu yang banyak berbuat dosa dengan mu, ya aku ingat segala dosa-dosa yang telah aku perbuat pada-mu Bunda, mungkin ketika itu aku khilaf, namun kali ini harus aku beritahu pada-mu, setiap aku melakukan kesalahan dan dosa pada-mu aku selalu menangis setelahnya, setelah itu akupun mencoba untuk meminta maaf padamu, dan kaupun langsung memaafkan seraya tersenyum manis padaku, seketika hati ini merasa teriris, tercabik-cabik oleh kemuliaan hatimu itu Bunda, sekali lagi maafkan aku.

Salam Sayang dan Cinta selalu,

Faiza

Ya, diriku sudah siap! jika harus menatapmu berbaring dengan tenang di alam keabadian, walaupun perasaan dan hati ini sungguh sangat sakit, sedih, kesal semua bercampur menjadi satu. Akupun sudah mendapatkan isyarat, jauh sebelum Bunda meninggalkanku, kira-kira satu bulan sebelum kau meninggalkanku, aku sudah diberi bisikan hati yang intinya diriku diminta untuk pasrah, sepasrah-pasrahnya! sungguh sejak itu hatiku pun selalu gundah, resah tiada arah, dan ketika kau akan masuk ke rumah sakit untuk di rawat tepatnya seminggu sebelum kau meninggalkan ku, diriku pun semakin resah, gelisah hingga udara pun sulit masuk ke rongga dadaku, sesak rasanya, sampai-sampai diri ini sulit untuk berfikir dan bertindak untuk membawamu ke rumah sakit, sesampainya di rumah sakit hati ini selalu tidak tenang, namun seketika hati ini mendapatkan bisikan untuk selalu tenang dan bersabar dalam menghadapi sesuatu, setelah kau mendapatkan pertolongan pertama di IGD RSUD Pasar Rebo hatiku pun sudah sedikit tenang, ketika mendapatkan dirimu tersenyum merona padaku. Ya..setelah itu dirimu pun dibawa dengan kasar-nya oleh petugas IGD ke ruangan rontgen, sungguh hati ini seketika meluapkan darah emosi, ingin sekali rasarnya menampar dan membunuh petugas IGD itu Bunda!!! 😦 siapa yang tega?? melihat ibunya diperlakukan kasar seperti itu, apalagi ditambah tutur kata yang sombong, kasar, tidak sopan), ditambah lagi perlakuan oleh sang dokter Dr. Krissubanu terhadap apa yang ia katakan pada dirimu Bunda hiksss… 😦 walaupun aku hanya mendapati cerita itu dari adik, tapi tetap saja hati ini rasanya sangat sakit yang tak terbalaskan, ketika si dokter ingin memeriksa ibuku, bapakku pun langsung memberitahu kepada si dokter untuk memperlakukannya pelan-pelan dan hati-hati,”Dok..tolong periksa istri saya pelan-pelan yah? soalnya istri saya kalau disentuh sakit!” tegur bapakku, seketika si dokter pun berkata “Oh ya udah kalau memang gak mau di sentuh (sambil mengangkat tangannya), kalau memang bajunya mahal dan gak mau di sentuh saya gak bisa kerja, saya ini sudah banyak belajar ke cina, beijing, dan negara lain di dunia buat belajar ilmu kedokteran!!! kalau begini caranya saya gak mau dan gak bisa kerja!!! (dengan nada bengis)”, bapakku-pun menyahut “HeH…dokter bisa aja!”, lalu ibuku yang hanya bisa mengucap sepatah dua patah kata terbata-bata pun berusaha untuk mengatakan “Dokter…maafin saya, yah dokter”, bayangkan ibuku yang sudah menderita sakit 4 tahun, yang tadinya berat badannya itu 67 Kg dan terakhir berat badannya hanya 40-an Kg, kulitnya yang tadinya segar, halus dan terakhir kulitnya keriput, tidak ada cairan, kurus tak berdaya dan harus mendengarkan perkataan yang menyakitkan yang keluar dari mulut seorang dokter ahli senior..Ya Allah, berikanlah kesabaran pada hambamu ini. Sudahlah, cukup, aku tak tahan jika harus ku umbar semua disini, Oh iya Bunda aku ada sedikit kartu ucapan yang terakhir ku persembahkan hanya untukmu seorang.

Iklan

9 Tanggapan to “..::::”SELAMAT JALAN BUNDA”::::..”

  1. dhepe Says:

    faiza,,, gw dan keluarga besar tik26.org turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhumah ibu mu… semua ini adalah takdir yang sudah tersurat,,, dan ada beberapa pelajaran yg bisa gw ambil dari tulisan lw di atas,,, bahwa bunda kamu itu seorang yg sangat welas asih, sabar, dan ikhlas,,, ketika beliau yg lebih tua diperlakukan dengan kasar seperti itu,,, tetapi ia masih bisa meminta maaf,,, gw gak tau nada bicara tersebut dalam keadaan emosi atau hanya bercanda,,, yang pasti gw kagum atas sikap ibu kamu,,, semangat yachhh… jangan sedih lagi,,, lw harus buktiin klo lw bisa jadi kebanggaan beliau,,, karena beliau tetap hidup dalam setiap doa lw n_n;

  2. faiza Says:

    πŸ˜€
    thanks bang πŸ™‚
    asal ente tau, orang lain yang satu ruangan rawat inap ajah sampe jijik ma tuh dokter “Kok..dokternya ngomong gitu yah? kok bisa sih? ih masa dokter kayak gitu, orang dimintain tolong malah ngomong kayak gitu!!”, soalnya emang nada bicaranya itu serius!!!
    Oia bang..bantuin ane cari Bug di rsudpasarrebo.com donK hehehe…
    ane sih dah dapet cuman tinggal di explorasi lebih jauh πŸ˜›
    mo gue taro tuh potonya si dokter lagi bercinta ma monyed di index.php jiakakakakakag….

    _psyCHo Original Thinking | Never Crossing In My Mind

  3. waterbomm Says:

    wah yang sabar joo….
    kalo kaya gitu apa bunda ga sedih jo? bunda khan dah ikhlas.

  4. faiza Says:

    Iye mam..bener kata antum
    cuma yang antum bilang itu masalah urusan ane sama bunda!
    tapi urusan ane ma tuh dokter n kawan2nya khan beda mam :D, lagian cuman pelampiasan dikid duank, yang penting gue gak mbunuh, n gak merkosa tuh dokter (ya iyalah orang dokternya aja cowo πŸ˜› )…hehehe tapi thanks lah Bung Imam, saran antum patut ane pertimbangkan.

    @Bunda : “Bunda…sorry cuma tiga serper yang bisa saya kasih ke Bunda, tadinya, rencananya itu empat server! http://www.dpr.go.id cuma udah di patch ma adminnya 😦 hiks….”

    @waterbomm: “Nah..mam, yang ane rahasiain Bugnya itu ada di http://www.dpr.go.id , udah di patch lagih !!arghhh…siyaal!! HuFf…. gak jadi change the face dwehhh…”

  5. dadan Says:

    turut berduka mas
    inna lillahi wa inna ilaihi rojiiun
    semoga amal dan kebaikan beliau di terima di sisi Nya
    yang tabah ya

  6. faiza Says:

    Thanks mas..HikS….

  7. Yogie Says:

    Turut berduka cita…

  8. faiza Says:

    Thanks Mas Yogie πŸ˜€


  9. […] Oleh faiza 0 Komentar Kategori: Curhat dan Hack Setahun sudah meninggalkanku ,nggak ada lagi yang memasak dengan bumbu istimewa yaitu kasih sayang, nggak ada lagi tiang kokoh […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: