Lagi, TransJakarta minta tumbal…

Maret 26, 2008

Kemaren hari Selasa, tanggal 25 Maret 2008 Gue pulang dari kantor tepat jam lima sore seperti biasa gue langsung melaju ke shelter Transjakarta salemba UI, emang sih perasaan gue agak kurang enak 😀 mata gue yang kiri kedutan, n gak tau kenapa sejak sekitar 4 tahunan yang lalu asal mata kiri gue kedutan pasti deh ada something yang gak beres 😦 , cuma gue mencoba untuk menenangkan diri, klo gue agak gimana gitu, malah jadi kernel panic task manager 100%..HuFff..yo wis gue jalan aja seperti biasa, kayak nggak ada apa-apa :D….kondisi jalanan cukup lengang karena emang gue balik dari kantor gak seperti biasanya balik jam 5 sore tepat, dan jalur Busway Transjakarta pun kosong dari kendaraan lain selain Busway, dalam benak gue hanya bergumam “wah sekarang enak banget, jalur Busway bersih gak ada kendaraan lain selain Busway!”, dan sesampainya gue di shelter Busway Salemba UI, seperti biasa membeli tiket dan menunggu kedatangan Busway, nunggu Buswaynya agak lama sih..”Padahal khan jalurnya udah bersih, tapi kok bisa sepi gini yak??!!” benak gue, setelah lama menunggu akhirnya datang juga tuh Busway..dan gue pun memasuki Busway tersebut, kebetulan Busway yang gue tumpangi itu jurusan Cililitan-Senen, selama perjalanan hati gue agak nggak tenang, udah gitu dengan suasana laju Busway yang mendukung, washhh…wushhh…ya, Busway emang melaju dengan cepatnya, emang edhan, sebenernya sih gue seneng-seneng aja, soalnya jadi cepet sampe rumah, asal tau ajah sebelum jalur Busway bersih dari kendaraan lain klo gue pulang itu bisa sampe jam 8 an malem, bahkan lebih, tapi setelah jalur kuning di hapus gue bisa sampe rumah jam 7 malem 😀 , cuma dari sini timbul masalah baru, yaitu keamanan Jiwa, baik itu penumpangnya maupun lingkungan sekitar jalur Busway. Setelah perjalanan gue menggunakan Busway ke arah Cililitan menempuh waktu kurang lebih 20 an menit, Busway yang gue tumpangi di gedor sama Polisi disuruh berhenti, lalu si Sopir pun menghentikannya dengan sigap, si Polisi dari lain tempat memberikan tanda supaya Busway yang gue tumpangi itu jalan dengan pelan-pelan, para penumpang yang ada di Busway yang gue tumpangi semuanya melongok ke arah jalur Busway yang berlainan arah dengan Busway yang gue tumpangi, yang duduk berdiri, yang berdiri sampe jIn-Jid kakinya :D, dan gue pun cari tau ada apa yang terjadi, dan ternyata Ahhh….Orang terlindas oleh Busway..ShiTT, posisi korban berada pada kolong Busway, seketika bulu kuduk gue merinding, badan gue gemeter, lemes, memang perasaan itu lah yang selalu gue rasain ketika ada kecelakaan. Ahh, siyal banget gue, soalnya klo gue liat itu bisa-bisa keinget terus…ahh udah ahh langsung aja yak liat cuplikannya 😦

(

Gambar di atas menunjukkan, si Busway lagi di kerumunin sama orang banyak, tampak juga ada beberapa orang melongok ke kolong Bus untuk melihat si Korban, dan kecelakaan ini terjadi di daerah Jalan Otto Iskandar Dinata, Jakarta Timur.

Suasana Busway yang dikerumuni orang banyak

dan Gambar di atas adalah gambar yang gue ambil dari posisi belakang Busway, tampak di sekeliling Busway, banyak orang berkerumun.

Oia, sorry gambar gak terlalu bagus, soalnya Busway gue dalam kondisi jalan, selama dalam perjalanan banyak orang yang ngomongin Busway, salah satunya Ibu-ibu sebelah gue, dia bilang baru seminggu yang lalu Busway nabrak seorang Nenek-nenek, dan terjadi juga di Jalan Otista ini, HuFff…sadis lah 😦  pas gue sampe di Uki, gue turun, n ada salah satu petugas Busway mendapati telepon dari temennya, n gue sedikit nguping, ternyata si Korban mati, dan si Supir Busway pun di gebuki masyarakat.

Dalam kasus ini siapakah yang harus disalahkan…? Supirnya…? atau si Korbannya…? Pak Polisi…..? atau Pemerintah…? atau mungkin Tukang Bajigur, kenapa dia bikin airnya butek alias keruh..? atau Tukang Bacang, kenapa Bacang gak salah di iket-iket…?, sementara si Supir hanya menjalankan tugasnya, karena memang rata-rata kecepatan Busway melaju itu sekitar 45 KM/hour dan Si Korban…? makhluk tiada daya dibandingkan oleh mesin dengan kecepatan rata-rata used 45 KM/hour, nah klo soal Pak Polisi atau Pemerintah silahkan Jawab sendiri deh 😀 yang pasti kita sebagai warga Jakarta harus taat pada tata tertib, klo nyebrang ya di zebra cross atau di jembatan penyebrangan, klo nyetop Bus harus di shelter, apalagi nyetop Busway jangan sampe deh Nyetop Busway di separator Jalur Busway dengan melambaikan tangan sama aja ente nyetop malaikat maut lagi jalan-jalan, jiakakakakakak….Nyahahaha!!! itu lah sekejam-kejamnya ibu tiri masih kejam Ibu Kota bung…pokoke Bikerful yah 😀

_psyCHo Original Thinking | Never Crossing In My Mind

Iklan

5 Tanggapan to “Lagi, TransJakarta minta tumbal…”

  1. waterbomm Says:

    widih… sadis emang dah… tapi disitu siapa yang disalahin coba?
    kalo ketabraknya jauh dari jembatan penyebrangan mah msh bisa ditolerir.. tapi kalo ketabraknya deket banget ma jembatan penyebrangan? humm… ya wess lah… udah takdir si korban jo 😀

  2. faiza Says:

    Nah ntu diye mam 😀
    Lebih Parah lagi klo kasusnya tuh Korban ketabraknya di Jembatan Penyebrangan Mam!!(gimane itu coba..??? hehehe)
    :siul-siul:

  3. ul-ghu Says:

    mau tau…apa yg gw inget terus setelah baca itu…ihhh MENGERIKAN..!!!

    yaitu….eng..ing..eng…
    ‘tukang bajigur n tukang bacang’………
    ooppooo??

    dibawa-bawa….udah manteb tuh postingan jd ga konkruen deh..hahaha..:-&
    (bercanda)..dasar..!!!!

    kepikiran ajah ampe kesana….hm..
    (haduuh..sakit perut….huff…):D

  4. faiza Says:

    hehehe…
    udeh udeh…
    jadi kagak keramat lagi dah postingan gue :-&

  5. ega Says:

    kasian mang klo bis besar nd org kecil jd yg slh yg besar..tp kshn tu supir


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: