Yes…I Remember bag II

Maret 6, 2008

Asal liat bus n berjubel gue selalu inget waktu masih sekolah di stm dulu hehehehe, waktu stm gue termasuk dalam basis mengerikan yaitu basis 98 (yaitu anak2 yang berangkat n pulangnya selalu make bus mayasari patas 98 Kp Rambutan – Pulo Gadung), basis ini memang legendaris di kalangan stm pembangunan, karena emang basis paling ngeri, paling rawan, paling berwibawa n paling sangar hahahaha…karena emang penumpang dari stm pembangunan sendiri bisa mencapai angka 60 an orang, oia sebelum ada basis 98, basis sebelumnya adalah basis 44 (klo yang ini lebih legendaris lagi, terkenal dari tahun 80 an sampe tahun 90 an) cuma karena emang bus 44 itu khan bus RMB (bus model tua) jadi ada pengganti bus dengan trayek baru yaitu hadirlah Bus Mayasari Patas 98!!!, kenapa paling ngeri??? karena klo mo naek tuh bus musti lari ngejar bus nya, karena si kenek n supir kesel asal anak2 sekolah yang naek bayar nya cuma Rp. 500 perak (sekarang Rp. 1000 dengan tarif normal Rp.3000), ya klo ngejar, biasanya sih di pantek (istilahnya anak STM yang artinya di stop paksa dengan menghadang bus di depannya walaupun bus itu melaju kencang) hahaha emang stunt man semua, jadi asal bus udah jalan kenceng (sengaja supir bikin kenceng tuh bus) dari jauh yaitu dari kampus C UNJ / veldroome (sekitar 500 meter dari halte basis 98) temen2 gue n termasuk gue juga langsung pada berdiri memblokade jalan pemuda raya, ada yang duduk juga tuh di tengah jalan, dan mau gak mau si supir pasti berhenti!!! dan anehnya lagi ada 1 orang guru yang berdiri di pinggir jalan mengawasi anak-anak basis 98 (artinya guru mendukung) dan satu guru lagi yang kadang-kadang ikut mantek bus 98 (karena emang dah sore bgt, jadi guru ikut ambil posisi buat mantek tuh bus), Pak Darwis yang di pinggir jalan n Pak Nur Siswanto yang ikut mantek…hhehehehehe!!!, oia waktu itu pernah pas Bus udah kepantek, trus temen-temen dah pada naek sampe pada glantungan, dalam posisi bus masih berhenti karena di pantek, temen gue ada yang Poto tuh bus dalam posisi di pantek (bajak), padahal si supir udah kesel n mped bener hahahahahahaha….emang basis 98 paling bergengsi dah!!! B-)  ,mMMmm…apalagi yah?? Oia..asal temen-temen tau ajah!!! patas 98 yang dinaekin ma anak-anak pembangunan itu klo dah miring bisa mencapai kemiringan 50 derajat ke arah kiri, sampe-sampe orang pada ngeliatinnya takjub banget!!! sumpah dah, gak ada bus yang bisa mencapai kemiringan tersebut, kecuali patas 98 sama patas 6a (jurusan kali deres), trus gue juga pernah ngejar bus dari halte P98 sampe Lab School Rawamangun…hahahahaha, emang tadinya yang ngejar banyak, cuma pada mengkis-mengkis paru-parunya gara-gara ngerokok jadi nya pada berguguran, waktu itu cuma gue dan 2 orang temen gue yang berhasil ngejar tuh BUS, sampe diliatin ma orang-orang yang dari pasar sunan Giri hahahaha…..terus gue juga pernah kecelakaan gara-gara bus 98, waktu lampu merah gue naek, karena penuh gue terpaksa berdiri di pintu, eh ada orang yang mo masuk, y udah gue kasih masuk, tau-tau bus jalan kenceng….ahhhh, gue kejar tuh bus sambil tangan gue yang masih megang pintu bus tersebut, gue lari-lari, pas gue coba loncat ke pintu, kaki gue terpleset, trus gue jatuh abis itu keseret sekitar 75 meter!!! ehhh…pas gue lagi jatuh, bus berhenti nungguin gue bangun dari jatuh, kenekpun seraya berkata “Mo naek nggak..???? ” dalam hati gue anjing bgt tuh supirnya!!! karena emang gue tau supirnya itu sengaja, pasti dia liat di spion!! lagian khan ada kenek yang always stay di pintu bus masa nggak liat!!! trus tugas kenek itu apaan!!! sial @$#&^*%… gue langsung jawab ajah tuh pertanayaan kenek “Ogah ahhh….(jari tangan tengah gue pun gue acungkan ke tuh kenek)”, akhirnya celana gue tepatnya di bagian dengkul bolong gede banget, tapi alhamdulillah gue gak luka sedikit pun!!!…alasan lain kenapa basis 98 dibilang ngeri yaitu sering banget tuh basis di serang ma anak STM laen, biasanya pas pagi berangkat sekolah itu terjadi, pernah waktu itu batu segede kelapa di lempar ke pintu bus sama anak stm vincentius, sampe kaca pecah berhamburan, langsung ajah tuh temen-temen turun dari bus nyerang tuh anak-anak dari stm vincentius, nggak lama langsung ada polisi sih, trus bubar deh…kenapa basis 98 dibilang berwibawa n bergengsi..? hehehe, karena pas waktu itu pernah ada kejadian bus 98 udah di naekin sama anak stm vincentius dari pulo gadung, pas temen-temen mo naek pada kejebak, tau-tau di dalem bus udah ada anak-anak stm vincentius, akhirnya anak-anak vincentius pada mo nyerang sekolah gue, tapi polisi langsung bertindak!!! bus 98 pun langsung di isolasi oleh polisi terus tuh bus yang seharusnya bisa jalan terus ke arah kampung rambutan, malah di belokin ke arah kantor polisi, karena emang kantor polisi seberang sekolah gue hahahahaha….y udah akhirnya tuh anak-anak stm vincentius yang ada di dalem bus 98 disuruh turun sama polisi lalu di periksa satu-satu isi tasnya abis itu digundulin bareng-bareng!!! hahahaha, emang enak :P…..yah itu lah sekelumit cerita masa lalu hehehe…kesimpulannya semakin miring bus semakin berwibawa hahahahaha…….

_psyCHo Original Thinking | Never Crossing In My Mind

Iklan

2 Tanggapan to “Yes…I Remember bag II”

  1. dhepe Says:

    Nyahahaha… nostalgia masa sma eh salah masa stm hehehehe….

  2. faiza Says:

    Iyag bang….hehehehe, jadi rindu gue bang ma skul n bus patas 98 mayangsari..huehuehue!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: