KisahKu….

Februari 14, 2008

Duh..bingung mo mulai dari mana 😀 , yang jelas cuma mo cerita-cerita aja neh tentang diri gue pribadi, gue sih nggak tau menurut orang cerita gue ini bakal terkesan humor, ngelucu or memang cerita sedih alias cerita masa-masa sangat kelam. Cerita gue berawal dari jaman SD deh, gue kenal komputer pas kelas 5 SD, yaitu belajar di lab komputer, nah sekitar masa itu gue langganan majalah bobo sama Gadis   pas gue baca-baca disana ada tentang Y2k yaitu year two kilos, yang artinya pada tahun 2000 format tahun pada komputer menjadi 00 yang pastinya itu akan mengganggu konfigurasi banyak system :D, tapi pada saat itu gue memang nggak tau apa maksud dari Y2k itu, dan gue yang belagak tau nanya ma guru gue “Bu Guru..!! komputernya udah Y2k blum bu..?” , kata guru gue “Nggak tau nih..!!! lagi di siapin” katanya..Padahal sumpah 100% gue gak tau apa maksudnya hehehehe….asal ada pelajaran komputer di SD gue pasti deh keringet dingin, karena sangking takutnya sama yang namanya komputer iks.. 😦 asal ada pelajaran komputer gue pasti selalu pengen nangis dan jantung selalu deg-degan takut klo ada tes komputer :(… dan hal ini berlanjut sampe gue di SMP hehehehe…..asal ada pelajaran komputer takut banget, bahkan sering nggak masuk gara-gara pelajaran komputer, karena memang diperasaan gue masih takut banget sama yang namanya komputer, soalnya gue liad dari fisiknya kotak gede n ada tulisan gitu..kesannya kayak orang expert n berduit ajah yang boleh pegang tuh mesin 😀 jadi memang gue itu orangnya minder dari dulu hehehehe..terus pernah gue ke warnet deket rumah, gue cuma potokopi sih, cuma gue coba iseng ngeklik start icon di windos 98 trus muncul deh tuh….fuf parah sumpah gue takut abiss…padahal cuman kayak gitu 😦 ketakutan gue itu berjalan terus selama SMP, terus berawal dari temen gue ngajakin nge-NET pertama kali (bukan nge-date lhoo) di M-Web (masih smp kelas 3) inget banget gue hahahaha, tepatnya di Univ Jayabaya Gandaria, temen gue itu maen game yang namanya counter strike, tapi emang dasarnya gue gak doyan game jadi gue gak join, cuma jadi kambing congek ajah ngeliatin temen gue maen 😦 ,nah ada temen gue tuh ngasih tau apa itu internet, dia bilang dengan internet kita bisa apa ajah 😀 (udah kayak iklan internet goes to school ajah 😛 ) trus gue bilang “Masa iya….?”, n dia bilang “Bisa kok..bener dehh…Nih klo gak percaya!!! gue mo cari gambar Bokep ” trus dia ngeliatin situs google.com dan dia masukin keywordnya, dan search result menampilkan hasilnya hehehehe….gue bilang “ihh..iya bisa!!! ganti donk gue jijik liad nya” trus dia ganti dengan sembari berkata “Lu mo cari apah….??” gue bilang “Gambar motor deh….ada gak yah??” n search result menampilkan request gue hehehehe….sejak itu lah gue mulai tertarik sama yang namanya komputer. Nah terus pas mo kelulusan gue coba mikir buat milih skul..sekolah paan yang gue pilih setelah smp lulus, dan akhirnya dengan banyak berfikir, menimbang dan mencari info, ketemu lah STM negeri 4 tahun di timur jakarta :D..trus gue coba pilih jurusan komputer, padahal gue sumpah gak tau banyak tentang komputer, dan perasaan takut dengan komputerpun masih terus berlangsung, terbukti asal ada pelajaran komputer di STM gue selalu ngambil bangku paling belakang, takut di tunjuk ma guru :(( (maaf yah Bu dede n Bu kuri) ,trus asal ada test komputer nilai gue gak jauh dari 5 dan 6 (tesnya cuma tentang office aplication ), padahal temen-temen rata-rata nilainya mencapai 8 dan 9, pada saat itu kelas 1 stm tepatnya gue selalu nangis kenapa komputer gue gak bisa ngerti dan gak bisa maksud di otak gue :(( sumpah gue masih berasa sedih banget, terus gue mencoba buat minta ke orang tua untuk dibelikan komputer, gue bilang “Pak beliin komputer donk….!! saya bingung nanti klo PKL….saya kan jurusan komputer tapi gak punya komputer :(” , bokap said “Udah nanti ajah…khan lagi gak di butuhin banget khan?” ,padahal pada waktu itu bokap masih mampu buat beli komputer, gue emang orang yang gak bisa maksa orang, y udah ahirnya gue ngalah. Kepenatan masalah gue mulai memuncak ketika sepupu gue di beliin komputer baru dan CD RW drive(sepupu gue yang reqquest ke bokap), sumpah tangis mata gue gak bisa terbendung lagih, gue ngumpet di kamar n nangis terus, kadang gue ke mesjid menyendiri nangis terus, karena gue merasa menjadi seperti ANAK TIRI, kenapa sepupu gue dibeliin komputer dengan mudahnya tapi gue nggak 😦 😦 😦 …pada saat itu diri gue merasa semakin sangat terpuruk, dan pada akhirnya gue bilang sama kedua orang tua gue, “Pak….Bu…Saya mau pindah jurusan ajah!!! mo ke jurusan elektro ajah…!!” ,ortu bilang “Kenapa kamu…??? ,ada masalah di jurusan kamu..?”, gue bilang “Nggak Kok….” (dengan sangat menenangkan diri dan dengan mata berkaca-kaca), akhirnya gue bilang “Saya gak bisa nerusin di jurusan komputer klo gak ada komputer, karena belajar komputer itu bukan belajar untuk menghayal bagaimana cara menggunakan komputer, tapi gimana cara kita bisa praktek komputer”, ibu gue langsung nangkep ” Y udah kita beli komputer deh bulan depan…!!” , kenapa musti bulan depan…?? karena memang waktu itu kondisi defisit 😦 (dasar gue orang sial) y sudah…akhirnya bokap ngajuin kredit ke koperasi perusahaan di tempat bokap kerja, dan akhirnya dibeliin komputer d….gue seneeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnggg bangeeeeeeeeeeeetttt, setelah dibeliin komputer kegiatan gue sepulang sekolah cuma maen komputer terus sampe jam 3 malem, dari yang namannya install gak tau sampe bela-belain nelpon temen gue jam-jam_an supaya dia kasih tutorial cara install and akses file…hahahahaha edhan dah !!!! pokoke gue banyak belajar deh…alhasil hanya dalam waktu relatif singkat cukup seminggu gue udah bisa eksplorasi jauh tentang windos, n setelah itu gue banyak belajar ke jaringan, programming, database, dll lah. Sampe setiap malem minggu itu gue selalu booking warnet buat ngambil paket malem, nah disanalah gue banyak belajar, terutama belajar ngetik hahahahaha….karena gue malu klo ngetik cuma make dua jari hihihihi…makanya gue ambil paket malem di warnet yang ketutup, soalnya malu klo di liat orang ngetik make satu jari, udah gitu hurupnya musti dicari dulu lagih hehehehe….gue belajar ngetik lewat chatting, waktu itu make mirc, terus gue belajar ngetik juga lewat kerjaan kantor bokap gue, asal ada kerjaan ngetik, gue yang handle, gue pernah ngetik sampe 30-an halaman pada saat kondisi gue masih 2 jari efektif ngetik hehehehe…  setelah sekian lama akhirnya alhamdulillah efektif 10 jari ngetiknya… 😀 fuf..pokoke gue thanks banget sama temen2 yang udah support gue deh 😦 jadi pengen nangis gue..soalnya waktu gue masih blum punya komputer, ada beberapa temen gue yang nawarin “Jo…maen aja jo ke rumah gue!!! pake komputer gue buat belajar!!!!” sumpah mata gue langsung berkaca-kaca pengen nangis, sampe ada temen yang perduli sama gue 😦 . Intinya, dengan tulisan ini gue mau berterima kasih kesemua pihak yang terlibat hehehe…..dari sepupu gue yang minta komputer langsung di beliin, thanks karena lu gue jadi termotivasi. Terus buat orang tua gue, yang mungkin mengesampingkan kebutuhan gue, thanks juga lah klo gak ada kalian, gak ada semangat didiriku yang selalu membara. Terus buat temen-temen satu sekolah, thanks banget yah, karena kalian semua juga gue jadi termotivasi untuk selalu maju, pokoke gue gak akan pernah lupa sama jasa-jasa luw semua. Thanks berad juga buat semua aparatur sekolahan, dari satpam, petugas kebersihan sampe kepala sekolah, karena fasilitasnya yang telah diberikan kepada saya, sehingga saya ada kemajuan yang sangat berarti. oia sorry yah bu Dede, pak Agus, pak Adi, pak Giman 😀 udah make Lab komputernya sampe nginep tiga hari gak pulang-pulang, cuma mo akses free 24 hours (eh…mksdnya 72 hours) internet, walaupun dengan kucing-kucingan, sampe ngumpet digudang takut ketauan hahahahaha… Oia bu Cicih, sorry yah..waktu itu saya nggak hadir dipelajaran ibu gara-gara ngantuk bu!!! nge-NET dari sore ampe jam 9 pagi hahahaha….

VIVA Pembangunan Jakarta,

_psyCHo Original Thinking | Never Crossing In My Mind

2 Tanggapan to “KisahKu….”

  1. Ponco Says:

    Wah inspiratif ja, keren, btw masih ada refernsi yang nt pake buat belajar gak. ane minta donk. soalnya walaupun secara kelas senior man pengetahuan ane masalah Ti cetek nih, maklum EK people. ok ya kalo ada kirim ke email ane : sentanu_2003@yahoo.com

  2. faiza Says:

    thanks bang :D……..klo soal tutorial tunggu aja bang di inbox!!! hehehe….tenang ajah, ane gi sibuk aja neeh !!!


Tinggalkan Balasan

